TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Hari Ini, 63 Warga Tebo Jalani Rapid Test di 3 Puskesmas

Petugas Kesehatan RSUD Tebo mengambil darah salah seorang warga untuk dilakukan Rapid Test.
TEBOONLINE.ID - 3 Puskesmas di Kabupaten Tebo provinsi Jambi pada hari ini, Sabtu (09/05/2020) akan melakukan Rapid Test Covid-19 terhadap 63 orang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, dr.Riana Elizabeth pada Teboonline.id saat dikonfirmasi.

"Ya hari Sabtu ini ada 63 orang yang akan menjalani Rapid Test di 3 Puskesmas diantaranya Puskesmas Tegal Arum, Bangun Seranten dan Puskesmas Pulau Temiang," ujar dr.Riana.

Secara rinci, mantan Kepala Puskesmas Rimbo Bujang ini menyampaikan bahwa dari 63 orang ini memiliki Tracking berbeda - beda. Untuk Puskesmas Tegal Arum akan menerima 17 orang untuk di Rapid Test diantaranya Rapid Test pertama dimana 1 orang ini belum lama pulang dari Temboro, Jawa Timur, 2 orang lagi Rapid Test ke 2 dimana mereka ini pernah kontak dengan kasus Rapid Test positif Pasutri Serai Serumpun sehingga tercatat untuk Puskesmas Tegal Arum ada 19 orang.

Kemudian Puskesmas Bangun Seranten, disana akan dilakukan Rapid Test kedua terhadap 1 orang dari Temboro, Rapid Test kedua terhadap 14 orang kontak kasus dengan Merangin Test positif dan 9 orang Rapid Test ke 1 kontak kasus dengan Merangin Rapid Test positif, sehingga total 24 orang di Bangun Seranten.

Sementara, Rapid Test di Puskesmas Pulau Temiang Kontak kasus konfirmasi positif Pasutri Serai Serumpun 19 orang Rapid Test ke 1 dan 3 orang Rapid Test ke 2 serta dari Pulau Temiang 41 orang Rapid Test ke 1 pernah kontak dengan konfirmasi positif Pasutri Serai Serumpun. Sehingga secara keseluruhan di 3 Puskesmas melakukan Rapid Test 63 orang.(crew)

Type above and press Enter to search.