TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

5 Puskesmas & RSUD Tebo Dijadikan Tempat Rapid Rest Warga Terpapar Covid-19

TEBOONLINE.ID - Pemerintah Kabupaten Tebo dengan berbagai pertimbangan memutuskan bahwa RSUD STS Muara Tebo dan 5  Puskesmas yang ada di Kabupaten Tebo, akan dijadikan lokasi pemeriksaan Rapid test bagi warga yang diduga memiliki gejala terpapar Covid-19 dari hasil tracking petugas bahwa warga tersebut kontak dengan  pasien positif Covid-19.

Demikian dikatakan Kadis Kesehatan Kabupaten Tebo dr. Iriana Elizabet, ada Kamis (07/05/2020). Ke- lima Puskesmas yang dijadikan lokasi Rapid test adalah Puskesmas Bangun Seranten Kecamatan Muara Tabir untuk warga Kecamatan Muara Tabir, Puskesmas Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir untuk warga Kecamatan Tengah Ilir dan Tebo ilir.

Puskesmas Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang untuk warga Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo ulu dan Rimbo ilir, Puskesmas Tuo Pasir Mayang untuk warga Kec. Tujuh Koto dan Tujuh Koto iIlir , Puskesmas Pulau Tamiang untuk warga Kec. Tebo Ulu dan Serser, dan RSUD STS untuk warga Kecamatan Tebo Tengah dan Sumay.

"Dijadikannya RSUD STS dan 5 Puskesmas sebagai lokasi rapid test sebagai upaya untuk mendekatkan  warga ke lokasi rapid dan persiapan-persiapan untuk itu terus dilakukan," ungkap dr. Iriana.

Menurut dr. Iriana, kegiatan rapid test di Puskesmas mulai dilaksanakan 9 Mei 2020 pada jam 13.00 Wib keatas agar supaya warga yang rapid tidak kontak dengan staf Puskesmas maupun warga yang sedang berobat ke Puskesmas Tersebut.

Begitupun  Rapid test akan dilakukan diruangan terbuka dan sehabis rapid test, diminta kepada Tim pencegahan Gugus Tugas Covid-19 Tebo untuk melakukan penyemprotan desinfektan.(crew)

Type above and press Enter to search.