TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pembobol Alfamart di Rimbo Bujang, Berhasil Diciduk Polisi

Yakin, tersangka pembobol Alfamart di Rimbo Bujang diamankan di Polsek usai dibekuk oleh Tim Sultan.
TEBOONLINE.ID - Tim Sultan Polres Tebo berhasil membekuk satu dari empat pelaku pembobol mini market Alfamart yang terletak Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, provinsi Jambi yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Hasil ungkap kasus ini, Tim Sultan Polres Tebo meringkus salah satu tersangka bernama yakin (26) warga Desa Kerani Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa dini hari malam (24/03/2020).

Dari tangan tersangka, Tim Sultan mengamankan barang bukti berupa 1(satu) Unit mobil Suzuki  Cerry Pick Up warna biru dengan Nopol BE 9558 JD, 1 kardus susu kaleng S-26 Procal Gold, 1karung warna putih yg berisikan rokok berbagai macam merek, 1 karung yang berisikan susu kotak Dancow, 1 unit mesin Bor beserta mata bor, 1 unit alat pemotong, 2 buah linggis, 1buah pahat, 3 buah kunci, dan 1 unit Hanphone merek Nokia warna hitam.

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafizd, S.I.K,M.Si melalui Kasat Reskrim AKP M. Riedho Syawaluddin Taufan,S.I.K menjelaskan, kronologis penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan adanya tindak pencurian di Alfamart Desa Rimbo Mulyo.

Dari informasi itu menyebutkan, ada 1(satu) unit mobil Suzuki Cerry Pick Up warna biru menurukan 3 (tiga) orang tak dikenal di seputaran Alfamart.

Menanggapi informasi tersebut, Tim Sultan yang dipimpin Bripka Irpan Asropi A langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)  dan benar adanya telah terjadi pencurian.

Jelang beberapa lama, Tim Sultan Polres Tebo mengendus keberadaan mobil Suzuki  Cerry Pick Up yang dimaksud dan langsung melakukan tindakan penangkapan.

Dari hasil interogasi sopir mobil yang bernama Yakin, dia hendak menjemput tiga orang temannya yakni HK JD dan ON di seputaran Alfamart. Tidak ingin lepas buruannya, Tim Sultan Polres langsung mengamankan sopir tersebut.

"Saat kita lakukan pengembangan dan penggerebekan, tiga orang rekan Yakin berhasil melarikan diri, dan saat ini masih kita buru," kata Kasat Reskrim, Selasa (24/03/2020).

Guna pengembangan kasus ini kata Kasat, saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mako Polsek Rimbo Bujang. "Kita tengah mengembangkan kasus ini, kemungkinan ada perkara lain," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Minimarket Alfamart di Jalan 20 Poros Desa Rimbo Mulyo (Unit 3) Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, dibobol maling, Sabtu (14/03/2020).

"Benar, Alfamart di Desa Rimbo Mulyo dibobol maling. Kejadian baru diketahui oleh pegawai pada pagi hari sekira pukul 07.00 Wib," kata Kapolsek Rimbo Bujang, IPTU Joko Wibowo.

Dijelaskanya, kejadian tersebut diketahui pada pagi hari saat para karyawan Alfamart membuka minimarket tersebut.

Begitu mendapatkan laporan kata Kapolsek, anggotanya bersama Tim Inafis langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan karyawan. "Jumlah kerugian belum diketahui karena masih dihitung oleh pihak Alfamart," pungkasnya.(crew)

Type above and press Enter to search.