TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Gawat... Sekda Tebo Dirawat di Jambi Usai Pulang Dinas Dari Daerah Terjangkit Corona

Teguh Arhadi.
TEBOONLINE.ID - Antisipasi dari terjangkitnya Virus Corona,  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo Teguh Arhadi dirujuk ke salah satu Rumah Sakit yang ada di Kota Jambi, yang mana sebelumnya Sekda Tebo tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Sulthan Thaha Tebo, pada Selasa (17/03/2020).

Bermula karena adanya keluhan demam, Sekda Tebo sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Thaha Saifudin Tebo. Pihak rumah sakit Tebo langsung mengambil langkah antisipasi, karena Sekda pernah melakukan perjalanan dinas didaerah yang virus coronanya sudah positif, maka Sekda tersebut langsung dirujuk kerumah sakit Jambi, yang sekarang sedang dalam perjalanan.

Direktur RSUD Tebo, Oktavienni, saat dikonfirmasi Wartawan membenarkan hal tersebut dan menjelaskan bahwa Sekda Tebo, memang dirawat karena ada keluhan demam.

"Ya, untuk sementara ini memang dirawat, karena ada keluhan demam, jadi karena beliau setelah diperiksa segala macam. Berhubung baru saja melakukan perjalanan dari daerah terjangkit, jadi kita langsung antisipasi, dan harus dibawa kejambi untuk dirujuk karena di rumah sakit tidak bisa," katanya.

Oktavienni juga menyebutkan bahwa gejala yang dialami Sekda hanya demam biasa. "Gejala yang dialami bapak demam. Beliau saja kemarin masih mimpin rapat," ucapnya.


Sementara itu, Kadis Dinkes-KB Tebo menyebutkan bahwa Sekda Tebo mengalami demam dan sekarang diperjalanan arah jambi untuk dirujuk kerumah sakit.

"Ada keluhan demam, menunggu hasil lab, sore ini sekda berangkat kita tunggu hasilnya besok," ucapnya.

Dikatakannya untuk orang yang berkomunikasi dengan Sekda, itu orang yang berada dalam pantauan.

Selain itu, Bupati Tebo Sukandar mengatakan bahwa memang benar sekda dalam dua hari ini minta izin jika beliau demam, kemudian Sekda di bawa ke rumah sakit. untuk kegiatan yang akan dilaksanakan untuk sementara dibatalkan.

"Sesuai edaran, maka untuk kegiatan yang mengumpulkan orang ramai dihentikan sementara, untuk permasalahan pak Sekda terindikasi Corona saya tidak tahu pasti, memang benar sekda dalam dua hari ini minta izin jika beliau demam, kemudian sekda di bawa kerumah sakit," pungkasnya.(crew)

Type above and press Enter to search.