TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Yamaha Serahkan 1 Unit Ranmor Ke SMKN 5 Tebo

Penyerahan bantuan satu unit sepeda motor dari Yamaha diterima oleh Kepala SMKN 5 Tebo Ramayani. 
TEBOONLINE.ID -  Terus berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran di sekolah dan terus menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) pendukung, SMKN 5 Tebo semakin dilirik oleh DUDI.

Kamis (20/2) kemarin, SMKN 5 Tebo menerima bantuan dari 1 unit Sepeda Motor sebagai bahan praktek siswa dari Yamaha Direct Distribution System (DDS) Jambi yang diserahkan langsung oleh Wahyudi bagian Trainer Yamaha DDS Jambi didampingi Taat Misbahul Munir bagian Service Adviser Yamaha Mataram Sakti yang diterima langsung oleh Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani, M.Pd didampingi oleh Ketua Jurusan (Kajur) Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMKN 5 Tebo, Christian Nadapdap.

Christian mengucapkan terimakasihnya kepada Yamaha DDS Jambi yang sudah memberikan bantuan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Yamaha atas apresiasinya kepada dunia pendidikan terutama SMKN 5 Tebo yang menjadi salah satu SMK binaan Yamaha, tidak hanya sebatas memberikan bantuan barang praktek, tapi juga membantu kami pihak sekolah untuk terus mengembangkan kompetensi siswa melalui kurikulum teknik sepeda motor. Semoga Yamaha menjadi yang selalu terdepan, baik di dunia omotif dan dunia pendidikan," ujar Christian usai acara.

Terkait bantuan yang diberikan, pihak Yamaha DDS Jambi melalui Wahyudi menyebutkan selain bentuk kepedulian Yamaha terhadap dunia pendidikan di Indonesia juga adalah transfer ilmu terkait teknologi yang digunakan Yamaha di Sepeda motor yang diproduksinya dengan para calon mekanik yang sedang di didik di SMKN 5 Tebo.

"Jadi siswa SMKN 5 bisa mempelajari teknologi apa yang dipakai oleh Yamaha di sepeda motor yang kami produksi, karena merekalah nantinya calon mekanik-mekanik handal, kita juga menawarkan kepada siswa siswa lulusan terbaik SMKN 5 Tebo yang mau melanjutkan pendidikannya ke Yamaha Engineering School (YES), disana akan diajarkan bagaimana service sesuai standar Yamaha, Gratis tanpa biaya," terang Wahyudi sembari menyebutkan jika setelah lulus dari YES, mekanik akan mendapatkan sertifikat mekanik resmi Yamaha.

"Meskipun mendapatkan sertifikat mekanik resmi Yamaha, tapi tidak diwajibkan untuk bekerja di Yamaha, jika berkeinginan untuk membuka bengkel sendiri diperbolehkan, jika ingin bekerja sebagai mekanik Yamaha, maka YES akan membantu menyalurkan kesemua bengkel resmi Yamaha di Indonesia," lanjutnya lagi.

Sementara itu Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani berharap kerjasama yang sudah terjalin antara sekolah yang dipimpinnya dengan pihak Yamaha bisa lebih ditingkatkan dan lebih intens lagi kedepannya.

"Semoga kedepannya kerjasama yang sudah dijalin semakin baik lagi, terutama dalam pengembangan kurikulum dunia otomotif dan unit produksi SMKN 5 Tebo kedepan," pungkas Ramayani.(crew)

Type above and press Enter to search.