Tuesday, 15 October 2019

TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo H Sukandar mewanti - wanti kepada para rekanan yang mengerjakan pembangunan Islamic Center di Kecamatan agar dikerjakan dengan maksimal. Namun, wanti - wanti orang nomor satu di Kabupaten Tebo tersebut tidak digubris oleh rekanan tersebut.

Akhirnya, bangunan Islamic Center yang menjadi program andalan Tebo Tuntas 5 tahun Bupati Tebo, baru selesai dibangun sudah mengalami kerusakan. Seperti bangunan Islamic Center Kecamatan Muara Tabir.
Dinding bangunan Islamic Center Muara Tabir, retak. 

Masjid agung mini yang terletak di desa Pintas Tuo dan diberi nama oleh masyarakat setempat Masjid Baitussalam Islamic Center Muara Tabir, adalah pembangunan Islamic Center di Kabupaten Tebo tahap pertama pada tahun 2018 dan di dua Kecamatan lainnya yaitu Rimbo Ulu dan VII Koto Ilir.

Untuk Islamic Center Muara Tabir ini, pada situs LPSE Kabupaten Tebo tertulis sebagai pemenang tender atau sebagai pekerja adalah rekanan PT Prima Bhakti Indah dengan nilai pagu Rp 3 Miliar di satuan kerja OPD Dinas PUPR Kabupaten Tebo.

Kondisi bangunan Islamic Center Kecamatan Muara Tabir saat ini, ada mengalami keretakan pada bagian dinding dalam sekitar 5 titik. Keretakan memanjang ini seperti pada dinding yang menopang angin - angin atau lubang fentilasi udara dan pada sisi dinding lainnya.

Kerusakan dinding bangunan Islamic Center Muara Tabir ini pun dibenarkan oleh pejabat Cara Muara Tabir M. Hidayat. "Ya saya sudah melihatnya langsung karena saya juga sering melaksanakan Sholat di Islamic Center," sebut Camat Hidayat saat dikonfirmasi Teboonline.id, Selasa (15/10/2019).

Kemungkinan kata Camat, keretakan dinding Islamic Center dikarenakan cuaca panas yang pernah terjadi dan bukan karena pergeseran bangunan. Pihaknya pun sudah melaporkan hal itu ke dinas PUPR Tebo dan PUPR Tebo katanya akan cross cek ke lokasi.

Sementara itu, mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tebo Hendry Nora saat dikonfirmasi terkait telah rusaknya bangunan Islamic Center Muara Tabir ini pun terkejut karena pada saat pembangunan, Hendry Nora masih menjabat sebagai Kepala dinas PUPR Tebo.

"Yang kerja (Kontraktor pembangunan Islamic Center Muara Tabir,red) namonyo Riris," tegas Hendry Nora, Senin (14/10/2019) dikonfirmasi Teboonline.id.
Sementara, Riris melalui chat WhatsApp saat dikonfirmasi Teboonline.id menanyakan apakah benar dirinya yang mengerjakan proyek pembangunan Islamic Center Muara Tabir, ia tidak merespon pertanyaan tersebut. Ia hanya menjawab Walaikumsalam. (crew/amin)