TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Penerimaan CPNS Tebo Tahun 2019, Masih Abu - abu

Teguh Arhadi. 
TEBOONLINE.ID - Usulan formasi penerimaan CPNS dan PPPK kabupaten Tebo kepada Kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi yang diajukan sekitar Juni 2019 lalu, hingga kini belum mendapatkan kepastian jawaban secara resmi. Sehingga dipastikan penerimaan CPNS kabupaten Tebo bulan September 2019 ini, tidak jadi dilaksanakan.

Menurut Sekretaris daerah kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi mengatakan bahwa tahun ini tidak ada penerimaan CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk Kabupaten Tebo. Meskipun usulan kebutuhan formasi daerah sudah disampaikan, keputusannya tetap dari Kemenpan RB.

”Kita daerah inikan tergantung dari pusat. Kalau ada instruksi laksanakan, kita akan laksanakan. Kita siap,” kata Teguh, Rabu (12/09/2019) di ruang kerjanya.

Dengan banyaknya ASN yang pensiun, pemerintah kabupaten Tebo sebenarnya berharap pengangkatan pegawai baru. Kalaupun menerima dari formasi baru yang lain (PPPK) akan terkendala anggaran dana daerah.

”Kita tunggu saja informasi dari pusat, kami tidak bisa memastikan tahun (2019) ini ada penerimaan atau tidak. Pastinya untuk mengatasi kekurangan pegawai yang terjadi, saat ini pemerintah kabupaten tentunya akan memaksimalkan sumber daya yang ada saja,” katanya. (crew)

Type above and press Enter to search.