TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Kolaborasi PAMSIMAS, Desa Suka Maju & Sungai Jernih Bakal Dapat Bantuan Sumur Bor

TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo H.Sukandar,S.Kom., M.Si., menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah pada acara serah terima pemindahtanganan Barang Milik Negara Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Bali, pada Kamis (26/09/2019).

Kabupaten Tebo tahun ini mendapatkan hibah 2 unit sumur bor lengkap yang akan difungsikan di Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir dan Desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu. Nantinya pemanfaatan sumur bor akan dikolaborasikan dengan sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas)

Sebelumnya, Kabupaten Tebo juga telah menerima Bantuan dari Badan Geologi pada tahun 2017 dan 2018 masing-masing satu unit sumur bor lengkap yang difungsikan di Desa Aburan Kecamatan Tebo Tengah serta Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren di Blok E Kecamatan Rimbo Ilir.

Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Ir. F.X. Sutijastoto, M.A., mengatakan untuk mewujudkan energi terbarukan maka Kementerian ESDM dan Badan Geologi memberikan hibah sumur bor kepada Pemerintah Daerah yang telah diusulkan.

Hal ini sebagai upaya meningkatkan infrastruktur bidang penyediaan air bersih sehingga kedepan tidak ada lagi daerah yang kekurangan air bersih. Mengingat air merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat, namun di sisi lain 17 % masyarakat Indonesia masih kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih.

Ir. Wawan Irawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa tujuan dari acara ini yaitu untuk mempercepat proses penyerahan aset sehingga lebih efektif dan efisien. Sekaligus juga sebagai media silahturahmi antara pejabat daerah dan pejabat dari Kementerian ESDM. (crew

Type above and press Enter to search.