KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Wednesday, 11 September 2019

Udara di Kabupaten Tebo diselimuti kabut asap akibat Karhutla. Akibatnya udara Tebo tidak sehat. 
TEBOONLINE.ID - Bencana Kabut asap tahunan yang terjadi di Kabupaten Tebo provinsi Jambi pada saat ini akibat Karhutla, sudah terbilang parah. Karena, sampai pada hari ini udara di Kabupaten Tebo dikategorikan sudah tidak sehat lagi.

Kepala BPBD Tebo melalui Kabid Logistik dan Kedaruratan Antoni Faksi, terkait kabut asap yang melanda udara Kabupaten Tebo mengatakan bahwa kabut asap yang menyelimuti udara di Kabupaten Tebo dan berdampak pada kesehatan masyarakat adalah kiriman dari provinsi tetangga.

"Kabut asap Tebo ini kiriman dari provinsi tetangga, misalnya Riau dan Sumatera Selatan. Kemudian Jambi sendiri," kata Antoni Faksi pada Teboonline.id, Rabu (11/09/2019).

Dia pun mengungkapkan bahwa di Kabupaten Tebo saat ini ada dua titik Hot Spot. "Hari ini ada 2 titik hot spot di Tebo Ilir desa kunangan," kata Antoni via Chat WA sambil menyebut bahwa titik api ada di Tebo Ilir berada di lahan warga.

Diketahui, Informasi terbaru dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi Selasa (10/09/2019) pagi bahwa Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) meningkat dari sebelumnya dari 152 sekarang sudah mencapai 185 kategori tidak sehat. (crew)