KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Sunday, 4 August 2019

Ramai, aktifitas pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang. 
TEBOONLINE.ID - Polemik soal penunjukan Ketua Pasar Sarinah Rimbo Bujang yang dilakukan oleh Dinas Perindagnaker dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo dan baru - baru ini memanas hingga memunculkan tuntutan warga agar Ketua Pasar dilakukan pemilihan secara langsung, tampaknya mulai mendingin.

Pasalnya, tuntutan warga yang menginginkan Ketua Pasar Sarinah dipilih langsung oleh warga, bakal dikabulkan oleh pihak Pemerintah. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Sekcam Rimbo Bujang, Tuslam.

"Ya, Ketua Pasar Sarinah Sarinah akan dipilih langsung karena kemarin saat seleksi Ketua Pasar yang dilakukan oleh Dinas Pasar, timbul polemik," sebut Tuslam pada Teboonline.id, Minggu (04/08/2019).

Namun lanjutnya, pemilihan ketua pasar Sarinah yang akan dilakukan secara langsung oleh warga ini ada tekhnis tersendiri dan tidak sama caranya pada saat pemilihan langsung yang pernah digelar.

"Tekhnisnya adalah, satu pintu Ruko atau Kios yang ada di pasar Sarinah itu punya satu hak suara untuk memilih Ketua Pasar. Jadi tidak semua orang warga pasar Sarinah bisa memilih," beber Tuslam.

Untuk calon kandidat Ketua pasar Sarinah urainya lagi, nanti dipersilahkan untuk mendaftarkan diri kepada panitia yang dibentuk oleh pengurus pasar sementara. Minimal, calon kandidat dibatasi 4 orang.

"Sebelum digelar pemilihan langsung, akan dibentuk dulu pengurus Pasar sementara yang anggotanya dari Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Dinas Pasar," pungkas Tuslam. (crew)