Wednesday, 28 August 2019

Kades Perintis Sarmidi bersalaman dengan Wabup Tebo Syahlan Arfan saat pelantikan beberapa tahun yang lalu. 
TEBOONLINE.ID - Sebagai Kepala Pemerintahan di desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi, Sarmidi harus berfikir dan bekerja keras bagaimana mempercepat laju pembangunan desa.

Cara memacunya adalah, pertama Sarmidi harus menggandeng semua elemen masyarakat yang ada di desa Perintis untuk merumuskan dan menyerap apa saja yang perlu dibangun dan dikembangkan di desa Perintis.
Pembangunan jalan Rabat Beton, dananya bersumber dari ADD/DD thn 2019.

Apabila sudah dirumuskan dan diputuskan maka, pembangunan pun dimulai dari hal yang sangat dibutuhkan oleh umum atau pembangunan dilihat dan dimulai dari skala prioritasnya.

"Pemanfaatan ADD dan DD inilah yang menjadi pokok fikiran kami untuk membangun desa, dalam membangun desa, kita laksanakan dengan cara swakelola," sebut Kades Perintis Sarmidi pada Teboonline.id, Rabu (28/08/2019).

Realisasi pembangunan desa dengan menggunakan ADD dan DD diantara pembangunan Rabat beton yang tersebar di 7 titik, Posyandu 2 titik, rehab posyandu 1 titik, WC miskin 15 titik yang merupakan program kesehatan Tebo sehat dan pembangunan Bok culvert.

"Karena anggaran tiap tahun terbatas maka pembangunan pun melihat skala prioritas, mudah - mudahan meskipun bertahap, Perintis akan terus berbenah," pungkas Kades Sarmidi. (crew)