KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Tuesday, 30 July 2019

TEBOONLINE.ID - Beredar isu bahwa Dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo menunjuk Abas Basri sebagai Ketua Pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang dengan dalih sudah melalui jalur tes dan wawancara.

Namun, pengangkatan Ketua Pasar Sarinah melalui sistem tersebut ditolak oleh masyarakat Pasar Sarinah itu sendiri.
Warga Pasar Sarinah pun menuntut kepada Dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo agar Ketua Pasar Sarinah Rimbo dipilih langsung oleh masyarakat.

Tuntutan warga pasar Sarinah tersebut pun dibuktikan dengan surat permohonan dengan dibubuhi tanda tangan belasan warga pasar Sarinah ditujukan kepada Dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo.

Hajah Nursamsi, salah satu tokoh masyarakat pasar Sarinah ini menjelaskan bahwa seluk beluk pasar Sarinah yang mengetahui lebih betul adalah masyarakat pasar Sarinah itu sendiri. Maka dari itu, serahkanlah pemilihan Ketua Pasar Sarinah kepada masyarakat pasar Sarinah itu sendiri.

Khairul Malin, Ketua Lembaga Adat Melayu Kelurahan Wirotho Agung juga berpendapat sama. Ia menyebutkan jika pengangkatan Ketua Pasar Sarinah ditunjuk oleh Dinas, itu tidak fair dan tidak menghargai pendapat warga Pasar Sarinah.

H.Zaherman, pemilik toko Emas Singgalang juga mendesak dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo agar secepatnya menggelar pemilihan Ketua Pasar Sarinah secara langsung agar tidak mengganggu kepengurusan pasar karena ini dikuatirkan akan berdampak pada PAD.

Salah satu perwakilan pedagang pasar Sarinah, Safriadi dan Sumardi tokoh pemuda Pasar Sarinah juga meminta kepada pihak dinas agar membatalkan proses penunjukan Ketua Pasar Sarinah dan dilakukan pemilihan langsung.

"Apabila tidak dikabulkan permohonan tentang Ketua Pasar agar dipilih langsung oleh warga maka warga pasar Sarinah akan melakukan aksi demonstrasi," ujar Safriadi diamini Sumardi pada Teboonline.id, Selasa (30/07/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagnaker Kabupaten Tebo M.Soleh saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima surat yang disertai bubuhan tanda tangan warga pasar Sarinah. Mereka menuntut agar pemilihan Ketua Pasar dipilih langsung oleh warga.

"Ya benar sudah ada surat masuk, tapi itu akan dipelajari dulu dan penunjukan langsung Ketua Pasar Sarinah itu belum ada," kata Soleh.

Tentunya lanjut Soleh, terkait tuntutan warga agar Ketua Pasar dipilih langsung, pihaknya akan memanggil pihak - pihak untuk dimintai keterangan dan didalami baru dilakukan action. (crew)