KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Thursday, 4 July 2019

TEBOONLINE.ID - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi, Evaluasi Pelaksanaan Gema Cermat dan Optimalisasi Agent of Change (AoC) dalam Rangka Mendukung Germas di Kabupaten/Kota dan Provinsi di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Kamis (04/07/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 4 Juli 2019 ini juga mengadakan Edukasi Gerakan Masyarakat Terhadap Penggunaan Alat Kesehatan dan PKRT yang Benar.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu Chandra Lesmana, S.Si, A.pt., Kasi Pemantauan POR. dir. Yanfar Kemkes RI, Rahmat Mulia Hasibuan, S.Si, A.pt., Ketua PD IAI Prov.Jambi, Direktur Penalkes serta Dinas Kesehatan Provinsi Jambi hadir Kasi Alkes dan PKRT Syahrial, SKM.M.Kes., Ketua Panitia Provinsi Abdul Somad, Spd. M. Kes.

Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si mengharapkan narasumber bisa berbagi informasi tentang kesehatan di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tebo. Para peserta semoga bisa bertukar cerita dan pengalaman bersama narasumber mengenai kondisi yang kita alami di Kabupaten Tebo.

"Pada prinsipnya saya menyambut baik kegiatan ini, bapak ibu sebagai perpanjangan tangan semoga bisa mengedukasi masyarakat," ujar Sukandar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo yang diwakilkan Kabid SDK, Majazi, MPH, mengatakan bahwa perlu dilakukan gerakan bersama yang terorginir untuk meningkatan pemahaman masyarakat tentang penggunaan obat yang benar, maka dari itu diperlukan kegiatan gema cermat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang telah memfasilitasi sehingga acara bisa terlaksana.

Adapun jumlah peserta hadir sekitar 190 orang yang terdiri dari Kepala OPD terkait, Direktur RSUD, Organisasi Profesi, Kepala UPTD Puskesmas, Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, Organisasi Profesi, AoC dan serta Kader-kader. (crew)