KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Monday, 29 July 2019

TEBOONLINE.ID - Kabupaten Tebo, pada tahun 2019 ini dipastikan bakal melakukan penerimaan PPPK dan CPNS jalur umum. Diperkirakan, penerimaan tersebut bakal dibuka pada September atau Oktober seperti jadwal penerimaan tahun sebelumnya.

Demikian dikatakan Warto, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Tebo saat dikonfirmasi Teboonline.id. Warto juga menyebut bahwa penerimaan yang pertama dilakukan adalah untuk tenaga PPPK dan berikutnya untuk penerimaan CPNS jalur umum.

"PPPK dulu dibuka, baru selanjutnya penerimaan CPNS jalur umum dengan tes. Untuk kuotanya sendiri kita ajukan 263 dan jumlah itu 70 % untuk PPPK dan 30 % untuk CPNS," kata Warto saat dihubungi TEBOONLINE.ID via HP, Senin (29/07/2019).

Jumlah itu lanjutnya, menyesuaikan dengan jumlah ASN Tebo yang memasuki masa pensiun dan ASN Tebo yang pindah ke daerah lain. Terkait apa saja syarat untuk ikut tes penerimaan PPPK, Warto belum berani berkomentar banyak.

"Untuk tekhnis penerimaan PPPK, kita masih menunggu petunjuk tekhnis dari Kemen PAN-RB. Jadi sekarang kita belum bisa memberikan penjelasan tentang tekhnisnya, kalau petunjuk dari MenPAN-RB sudah turun, nanti kita akan sampaikan informasinya ke seluruh masyarakat," pungkas Sekban ini. (crew)