TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Bupati Tebo Terima Penghargaan KLA 2019 dari Menteri PPPA RI

Menteri PPPA Yohana Yambise memberikan penghargaan KLA kepada Bupati Tebo H Sukandar. 
TEBOONLINE.ID - Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 dengan tema "Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak" berlangsung di Four Points Hotel, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise memberikan secara langsung Penghargaan KLA Tahun 2019 Kategori Pratama kepada Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., sebagai Kepala Daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, dalam bentuk Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Tebo.

Menteri PPPA, Yohana Yambise, memberikan pesan terkait peringatan Hari Anak Nasional 2019. Ia berpesan kepada seluruh anak Indonesia untuk menjadi generasi yang beradab dan menjunjung tinggi tata krama serta memiliki kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik, juga memiliki rasa cinta Tanah Air.

Sementara itu, untuk kalangan keluarga, Menteri Yohana meminta agar dapat menjaga anak-anak dengan sebaik mungkin. Menurutnya, menjaga seorang anak sama dengan melindungi masa depan bangsa. Pesan ini disampaikan untuk satu misi jangka panjang yang ingin dicapai oleh KPPPA dan pemerintah secara umum, yakni Indonesia Layak Anak Tahun 2030.

Bupati Sukandar menghaturkan terima kasih kepada seluruh tim dan jajaran dilapangan yang terlibat aktif serta tak henti-hentinya berinovasi dan berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Tebo Layak Anak, dengan diraihnya Penghargaan KLA Tahun 2019 oleh Pemerintah Kabupaten Tebo ini diharapkan dapat memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak.

Arti penting peningkatan kualitas anak tentunya melalui pola pengasuhan yang berkualitas. Jika anak-anak Indonesia khususnya Kabupaten Tebo tumbuh dengan kualitas yang menjanjikan, masyarakat patut menyadari bahwa hari esok akan lebih baik dari hari sekarang dan kita percaya hal itu bukanlah utopia.

Turut hadir pada acara yang mengangkat slogan "Kita Anak Indonesia, Kita Gembira" ini Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi, MM., Kadis Sosial P2PA Kabupaten Tebo serta rombongan Dinas Sosial P2PA dan Bappelitbangda Kabupaten Tebo. Yangmana tepat pada hari ini, 35 tahun yang lalu pada tanggal 23 Juli 1984 untuk pertama kalinya dalam sejarah pemerintah menggelar perayaan Hari Anak Nasional.

Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak Indonesia. Bergembiralah dan tumbuhlah menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, taat kepada orang tua, patuh kepada bapak dan ibu guru, taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan cinta kepada Tanah Air kalian yang indah dan luas ini. (crew)

Type above and press Enter to search.