Monday, 10 June 2019

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan sidak ke OPD paska cuti bersama hari Raya idul fitri 1440 H. 
TEBOONLINE.ID - Guna memastikan kehadiran dan kesiapan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo dalam melayani masyarakat, berdasarkan instruksi dari tiga Kementerian yakni Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Kementerian Ketenagakerjaan, serta Kementerian Agama, Pemda Kabupaten Tebo melaksanakan pengecekan langsung ke seluruh instansi pemerintah di lingkungan Pemda Tebo, Senin (10/06/2019).

Wakil Bupati Tebo, Syahlan SH, melalui sambutan pada upacara bendera menyebutkan Tim Monitoring Kehadiran PNS pasca cuti bersama terbagi menjadi Delapan Tim.

Tim I yang dikoordinir oleh Bupati dan Tim II dikoordinir oleh Wakil Bupati. Kemudian Tim III hingga Tim VIII dikoordinir oleh Sekda, Assiten Setda, dan Staf Ahli Setda.

Tim II yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH didampingi jajaran Inspektorat, BKPSDM, Kasubbag Protokol Humas Setda, dan Pol PP memantau 10 OPD. Diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Perindag dan Naker, Dinas Pora dan Pariwisata, Dinas PMD, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Bunnakan, Satpol PP, dan Dinas Penanaman Modal, PTSP Koperasi dan UKM.

Wakil Bupati Tebo dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan PNS dalam memberikan pelayanan pasca cuti bersama. Nantinya data absensi tersebut akan dikirim ke pusat untuk dievaluasi.

"Dari 10 OPD yang kita cek tadi, hanya dua orang yang izin/cuti selebihnya hadir semua," ujar Syahlan. (crew)