TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Wabup Tebo Dampingi Tim Verifikasi Lapangan KLA Tingkat Nasional

TEBOONLINE.ID - Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH mendampingi Tim Evaluasi Verifikasi Lapangan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional Tahun 2019 di Kabupaten Tebo, Rabu (19/06/2019).

Tim Verifikasi Lapangan KLA Tingkat Nasional Tahun 2019 dari Kementerian PPPA diketuai oleh Gina Prawardani, S.Sos., Hadi Utomo selaku mitra Kementerian PPPA, Narasumber dan Fasilitator KLA, dan Gina, SH beserta jajaran Dinas PPPA Provinsi Jambi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo bersama Kepala OPD terkait dan Kepala Bagian Setda serta anggota TP PKK Kab. Tebo turut mendampingi Tim Verifikasi KLA meninjau tempat-tempat layak anak di Kabupaten Tebo.

Kegiatan Verifikasi Lapangan Evaluasi KLA dilakukan dibeberapa tempat layak anak. Diantaranya SDN 149/VIII Muara Tebo, Puskesmas Kel Muara Tebo, Kelurahan Muara Tebo, Perpustakaan Muara Tebo, Taman Tanggo Rajo, Kecamatan Tebo Tengah, Taman Stadion, Masjid Al-Ittihad, SMP 12 Rimbo Ilir, Desa Wenareja dan Dinas Sosial P2PA.

Dalam sambutannya Syahlan, SH mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tebo telah memfasilitasi melalui dinas terkait untuk menjadikan fasilitas umum di Kabupaten Tebo layak anak dan sudah dan kedepannya akan dianggarkan melalui APBD Kabupaten Tebo.

Kepada Tim Verifikasi KLA dari Kementerian PPPA, Wakil Bupati Tebo mohon arahan dan masukan agar kedepannya anak-anak di Kabupaten Tebo bisa menjadi penerus pembangunan di Kabupaten Tebo. Lebih lanjut ia mendoakan semoga apa yg dicita-citakan anak-anak dan Pemkab Tebo bisa dicapai dan diraih dengan adanya tempat layak anak.

Tim Verifikasi KLA dalam kunjungan lapangannya terlihat memperhatikan, mencatat dan menilai poin-poin penilaian yang nantinya akan menentukan apakah Kabupaten Tebo layak anak atau tidak. Setidaknya ada 24 indikator yang masuk dalam daftar penilaian oleh Tim Verifikasi KLA. (crew)

Type above and press Enter to search.