KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Wednesday, 26 June 2019

TEBOONLINE.ID - Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo provinsi Jambi melalui Sekretarisnya Pemerintah kabupaten Tebo provinsi Jambi Suwarto mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan kebutuhan formasi penerimaan CPNS tahun 2019.

Ia mengatakan bahwa pengiriman usulan formasi sesuai deadline kementrian pendayagunaan aparatur negara akan dikirim pada akhir Juni 2019 ini.

Suwarto merincikan bahwa secara umum jumlah kebutuhan pegawai ASN kabupaten Tebo mencapai 8000 orang. Saat ini masih terjadi kekurangan pegawai sebanyak 4000 orang.

”Makanya secara bertahap kita berusaha memenuhi kekurangan ASN ini. Usulan formasi dideadline Kemenpan, akhir Juni. Usulan yang bakal kita sampaikan bisa mencapai 500 formasi,” ungkap Suwarto, Rabu (26/06/2019).

Tetapi usulan formasi yang disampaikan ini masih dalam proses pengolahan belum diputuskan Bupati. Kita berharap nanti usulannya yang kita sampaikan dapat disetujui pusat.

”Minimal mungkin sekitar tiga ratusan. Prioritas daerah masih pada tenaga kesehatan dan pendidikan. Jika sudah ada persetujuan formasinya, nanti paling lambat antara bulan September 2019 sudah diproses penerimaannya,” katanya.


Dikatakannya bahwa sesuai dengan aturannya. Penerimaan kali ini akan diprioritaskan 70 persen untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) selebihnya 30 persen rekrutmen penerimaan pegawai ASN. (crew)