Wednesday, 19 June 2019

Mangkrak, pekerjaan proyek Jembatan Gantung di Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir belum selesai dikerjakan. Proyek tersebut merupakan program Pemerintah pusat yang dibawa oleh Anggota DPR RI Hj Saniatul Lativa Sukandar. 
TEBOONLINE.ID - Pada tahun 2018 lalu, anggota DPR RI Hj.Saniatul Lativa Sukandar meresmikan dimulainya proyek Jembatan Gantung di Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo provinsi Jambi dengan melakukan peletakan batu pertama dengan didampingi oleh Bupati Tebo.

Proyek tersebut adalah program dari Kementerian PUPR yang dibawa oleh Hj. Saniatul Lativa Sukandar. Namun sangat disayangkan, progres pekerjaan proyek tersebut paska peletakan batu pertama tak sesuai yang diharapkan karena kontraktornya terkesan tak serius mengerjakannya karena ditandai dengan mangkraknya pekerjaan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Proyek Jembatan Gantung di Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo provinsi Jambi yang sumber dananya dari anggaran APBN Tahun 2018 senilai Rp 1,9 Milyar lebih hingga kini masih mangkrak.

Proyek Jembatan gantung Senilai Rp 1,9 Miliar yang dikerjakan oleh  CV Praga Utama tersebut sejak awal digadang-gadang merupakan dari sekian banyak proyek Nasional yang mampu dibawa oleh Anggota DPR RI Hj Saniatul Lativa.

Menanggapi hal tersebut Bupati Tebo H Sukandar mengaku belum mengetahuinya dan akan memerintahkan Kepala Dinas PUPR untuk melakukan pengecekan apakah benar proyek Jembatan gantung di Kecamatan Rimbo Ilir tersebut mangkrak.

"Saya belum mengetahuinya, Nanti saya perintahkan Kepala Dinas PUPR melakukan kroscek langsung di lokasi," kata Sukandar saat dikonfirmasi Teboonline.id, Selasa (19/06/2019).

Lanjut Sukandar, Jika benar dari hasil kroscek Dinas PUPR Proyek jembatan gantung yang peletakan Batu pertamanya dilaksanakan secara simbolis pada 2018 lalu mangkrak, maka pihaknya segera menyurati pihak Balai dan Kementerian PUPR.

"Kalau memang Proyek Jembatan gantung itu mangkrak Kami segera menyurati pihak Balai dan Kementerian PUPR," tegas Sukandar.

Imbuh Sukandar, dirinya berterima kasih kepada Masyarakat yang telah memberikan segala informasi dan kontribusi tentang pembangunan infrastruktur Di kabupaten Tebo.

"Pada intinya saya berterimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi dan kontribusi terhadap pembangunan infrastruktur Dikabupaten Tebo ini," pungkasnya. (crew)