KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Sunday, 23 June 2019

Ilustrasi. 
TEBOONLINE.ID – Kawanan Gajah liar yang diperkirakan berjumlah puluhan ekor mengamuk merusak dan memporak – porandakan perkebunan milik PT Lestari Asri Jaya (LAJ) yang akibatnya ratusan batang karet milik PT LAJ, rusak.

Peristiwa itu terjadi di afdeling 6 BU 4 di empat blok di Desa Semambu Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, provinsi Jambi, Jumat (21/06) kemarin.

Hal itu, dibenarkan oleh General Menager PT LAJ Widiyarsono dikonfirmasi pihaknya membenarkan adanya gerombolan gajah liar yang mengamuk mengobrak – abrik kebun karet milik PT LAJ sehingga ratusan batang karet rusak.

“Ada 4 blok tanaman Karet milik PT LAJ yang dirusak oleh Kawanan Gajah tepatnya di desa Semambu. Luas lahan yang dirusak ini sedang dievaluasi dan sensus karena 4 blok itu cukup luas sekali," sebut Widiarsono saat dikonfirmasi Teboonline.id via hp, Minggu (23/06/2019).

Sambung Widiyarsono, sejumlah 4 Blok yang dirusak Gajah, usia tanaman karet yang dirusak bervariasi atau kisaran berusia 3 sampai 4 tahun dari masa tanam tahun 2016 dan 2017.

Widiarsono pun menegaskan bahwa kawanan Gajah - gajah tersebut sekarang masih berada dilokasi dan saat ini pihaknya telah berupaya untuk menggiring Gajah - gajah tersebut keluar dari lokasi PT LAJ.

“Kita juga sudah koordinasi dengan pihak BKSDA untuk mengatasi kawanan Gajah yang keluar dari jalannya ini,” ujarnya. (crew)