Saturday, 15 June 2019

TEBOONLINE.ID - Aipda Syamsul Ma'arif Bhabinkamtibmas di Polsek Rimbo Bujang, mengecek atau Sidak ke Poskamling yang ada dijalur - jalur Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jumat (14/6/2019) malam.

Pada saat berada di Poskamling jalan Cut Nyakdien RT 03 RW 10 Kelurahan Wirotho Agung, BKTM Aipda Syamsul Ma'arif mengecek kehadiran Petugas Ronda malam sesuai jadwal atau absensi yang ada di Pos tersebut.

"Petugas Ronda malam jangan hanya tidur saja ataupun bermain iseng, melainkan minimal dalam setengah jam sekali petugas sebagian harus Patroli kejalur dan sebagian lagi berjaga di Poskamling," tutur BKTM Aipda Syamsul Ma'arif.

Sambungnya, akhir - akhir ini banyak aksi pencurian Sepeda motor, untuk itu masyarakat harus waspada dan bersama - sama menjaga kamtibmas dilingkungannya. Laporkan ke Polsek segera, apabila mengetahui adanya Curas, Curat, Curanmor maupun tindak kejahatan lainnya.

"Tingkatkan terus Ronda malam dan waspadai gerak - gerik orang asing yang mencurigakan, tamu 1 X 24 jam harus melapor ke Ketua RT setempat," jelas Bhabinkamtibmas.

Masih menurut Aipda Syamsul, masyarakat harus tetap menjaga keamanan lingkungan paska Pileg dan Pulpres 17 April 2019, jangan terprovokasi dengan ajakan yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita jaga kamtibmas lingkungan serta kondusifitas wilayah, sukseskan sidang MK sengketa hasil Pilpres 2019 dan apapun keputusan MK nantinya kita terima. Siapapun  Presiden RI terpilih adalah pemimpin kita," tandasnya.

Pada kesempatan pengecekkan Poskamling ini,  BKTM Aipda Syamsul Ma'arif menyerahkan Spanduk himbauan kamtibmas dan diterima oleh Ketua RT Yudhi. Selanjutnya Spanduk/Banner tersebut dipasang di Poskamling. (man)