Monday, 20 May 2019

Pasar murah di Rimbo Bujang digelar oleh Pemprov Jambi. 
TEBOONLINE.ID - Dalam rangka menekan lonjakan harga Sembilan Kebutuhan Pokok (Sembako) menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019 ini, pihak Pemerintah provinsi Jambi menggelar operasi pasar murah disetiap Kabupaten.

Kali ini, pasar murah digelar di Kabupaten Tebo dengan titik lokasi di Kecamatan Rimbo Bujang tepatnya di aula kantor Camat Rimbo Bujang. Setidaknya, ada 600 paket Sembako yang di Subsidi oleh Pemerintah untuk dibagikan dan bisa dinikmati oleh masyarakat yang kurang mampu.


Kasi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindag provinsi Jambi Elva Yunita dalam keterangannya pada Teboonline.id mengatakan bahwa operasi pasar murah ini selain bertujuan untuk menekan lonjakan harga barang pada bulan puasa dan jelang Idul Fitri, juga dapat meringankan beban warga yang kurang mampu di Kabupaten Tebo.

"Paket subsidi Sembako murah dibagikan kepada warga yang kurang mampu dari provinsi Jambi ini, mudah - mudahan semua bisa dinikmati oleh warga karena dalam bulan puasa dan akan Idul Fitri ini kebutuhan semakin meningkat," terang Elva Yunita disela - sela pembagian, Senin (20/05/2019).
Poto sebelah kiri Camat Rimbo Bujang Siti Naryah dan sebelah kanan Kasi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindag provinsi Jambi Elva Yunita. 


Dilanjutkannya, 600 paket Sembako murah dari provinsi Jambi di Tebo ini merupakan rangkaian tour ke 6  dari Kabupaten dan kota se Provinsi Jambi dari kuota yang ada yakni sebanyak 10 ribu paket. 10 ribu paket ini, dibagi rata ke seluruh Kabupaten dan kota dan pihaknya selama ini juga sudah menggelar Bazar pasar di provinsi selama 9 hari.

Sementara itu, Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Perindag dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo Edi Sofyan berharap agar tahun depan program serupa bisa terlaksana lagi di Kabupaten Tebo.

"Tahun kemarin pasar murah ini digelar di Muara Tebo dan tahun ini di Rimbo Bujang, kami berharap tahun depan bisa terlaksana dengan kuota yang bertambah. Alhamdulillah masyarakat yang kurang mampu yang telah menerima paket sembako murah ini sangat terbantu," pungkas Edi Sofyan.

Adanya pasar murah di Rimbo Bujang ini, Camat Rimbo Bujang Siti Naryah pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemerintah provinsi Jambi melalui Dinas Perdagangan propinsi, ia mengatakan bahwa paket sembako murah ini menjadi satu solusi bagi warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya.

"Untuk harga sembakonya, harga paket Rp 125 ribu, disubsidi Rp 25 ribu, jadi warga menebusnya Rp 75 ribu dengan rincian Sembako diantaranya beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 kg, Tepung terigu 2 kg dan Mentega 200 gram," urai Camat.

Pantauan Teboonline.id, ratusan Ibu Rumah Tangga (IRT) rela antri berdesakan untuk menukarkan kupon paket sembako murah. (crew)