Tuesday, 28 May 2019

TEBOONLINE.ID – Untuk mengamankan dan melancarkan Hari Raya Idul Fitri 2019 yang jatuh pada 5 Juni 2019, Polres Tebo menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Terpusat 2019 dihalaman Mako Polres Tebo, Selasa (28/5) sekitar pukul 09.00 Wib.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat ini di ikuti oleh ratusan personil yang terdiri dari Personil Polres Tebo, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Damkar dan Dinas Kesehatan.

Apel gelar pasukan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo H. Syahlah, dan para unsur Forkopimda Kabupaten Tebo.

Dalam arahannya, Kapolres Tebo membacakan Amanat Kapolri. Pihaknya meminta agar personil yang terlibat pengamanan Operasi Ketupat agar mampu melaksanakan tugas nya dengan maksimal serta bekerjasama dengan baik antar masing-masing intansi sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Apel gelar ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengaman Operasi Ketupat 2019 dan saya mewakili Kapolri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 minal aidzin walfaidzin dan untuk anggota yang melaksanakan semoga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik serta selalu dalam lindungan Allah SWT,”ungkap Kapolres saat mengakhiri pembacaan amanat.

Selain itu, Kabag Ops Polres Tebo Kompol H. Abd Roni saat disinggung usai apel gelar pasukan, pihaknya menjelaskan dalam pengamanan nanti Polres Tebo menempatkan 2 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

“Kita ada 4 pos. Untuk pos pengamanan kita tempatkan di dpn SPBU Kecamatan Tebo Ilir dan di KM.12 Kecamatan Tebo Tengah, sedangkan Pos Pelayanan kita posisikan di Depan mesjid agung Kecamatan Tebo Tengah dan di depan terminal Kecamatan Rimbo Bujang,”pungkas Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, setelah usai digelar apel ini, seluruh personil yang terlibat pengamanan langsung bergeser ke tempat plotingnya masing-masing.

“Setelah Apel gelar ini, masing-masing personil bergeser ke lokasinya dan langsung melaksanakan tugasnya di masing-masing Pos dan semoga dapat memberikan kenyamanan terhadap masyakarat khususnya masyarakat yang sedang mudik,” tutup Kabag. (crew)


Sumber berita : Polrestebo.jambi.polri.go.id