Thursday, 9 May 2019


TUSLAM,S.Pt
TEBOONLINE.ID - Para Ketua RT di dusun Bumi Jasa jalan 23 desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi mengancam akan mengundurkan diri secara serentak apabila permintaan mereka tidak dituruti oleh pihak Pemerintahan desa.

Adapun permintaan para Ketua RT ini adalah menginginkan agar Kepala Dusun (Kadus) Bumi Jasa yang dijabat oleh Riyanto dicopot dari jabatannya karena dinilai tidak adil dan tidak transparan dalam hal penyaluran bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat.

"Kami akan mundur rame - rame dari jabatan Ketua RT apabila permintaan masyarakat agar Kadus Riyanto dicopot dari jabatannya tidak dikabulkan oleh Pemerintah desa," sebut salah satu Ketua RT yang ada di dusun Bumi Jasa yang tak mau disebut namanya pada Teboonline.id, Kamis (09/05/2019).

RT ini pun mengaku bahwa ia bersama rekan Ketua RT lainnya dan perwakilan warga sudah dipanggil oleh pihak Pemerintahan Kecamatan Rimbo Bujang untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, Sekcam Rimbo Bujang Tuslam saat dikonfirmasi membenarkan adanya informasi tersebut. "Waktu hadir di kantor Camat ya para Ketua RT sebanyak 4 orang mengancam akan mundur kalau Kadusnya tidak dicopot," sebut Tuslam.

Masih menurut Tuslam, semestinya para Ketua RT ini tidak sepihak seperti itu. Karena berdasarkan keterangan saat pertemuan para Ketua RT dan warga di kantor Camat, disimpulkan bahwa disana hanya ada persoalan kecil yang terjadi dan harus dicarikan solusinya.

"Kadusnya ada mis komunikasi dengan RT dan warga, Kadusnya nampaknya jarang pertemuan rutin sama RT dan warga," pungkas Tuslam. (crew)