KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Saturday, 4 May 2019

TEBOONLINE.ID - Meskipun pihak KPU Tebo belum menetapkan hasil rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Legislatif 2019, namun sudah dapat digambarkan siapa saja nama - nama Caleg terpilih yang bakal menjadi anggota DPRD Kabupaten Tebo Periode 2019 - 2024 mendatang.

Ada 35 kursi anggota DPRD Kabupaten Tebo yang tersedia dan ada 4 Dapil (Daerah Pemilihan) atau wilayah diantaranya Dapil I Tebo Tengah, Rimbo Ilir dan Sumay ada 9 kursi, Dapil II Tengah Ilir, Tebo Ilir dan Tabir ada 7 kursi, Dapil III Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu ada 11 kursi dan Dapil IV Serai Serumpun, Tebo Ulu, VII Koto dan VII Koto Ilir ada 8 kursi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Teboonline.id dari berbagai sumber dilapangan menyebutkan, seluruh PPK sudah final melakukan Pleno dan paska Pleno PPK tersebut sudah dapat diketahui tentang perolehan suara terbanyak Caleg masing - masing partai dan Teboonline.id juga sudah mendapatkan gambaran Caleg terbanyak perolehan suaranya pada tiap Dapil sehingga dapat dipastikan Caleg tersebut bakal dilantik untuk masuk dan berhak ke Senayan.

Berikut nama Caleg dan partai perdapilnya: Dapil 1 ada 9 kursi diantaranya partai Golkar yakni Hananto dan Radi Hartono, PDIP Purwadi dan Fahri, PAN Yuzep Herman, Nasdem Husni Fahriza, Demokrat Pahlepi, Gerindera Karno dan PKB Darul Khutni.

Dapil 2 ada 7 kursi diantaranya PDIP yakni Ihsanudin, Golkar Mazlan, Demokrat H Citra, Nasdem Saiful Anwar, PAN Syamsuri AL, Gerindera Jumawarji SH dan PKB Tibrani.

Dapil 3 ada 11 kursi diantaranya partai Golkar meraih 5 kursi yakni Agus Rubyanto, Khalis Mustiko, Sukidi, Ngatiran dan Ahmad Ankam. PDIP 2 kursi yakni Suwarno dan Nuryanto, Demokrat Sumiyati, PKS Siswanto S.Pd, PKB Imam Syafii dan partai Gerindera Khairul.

Dapil 4 ada 8 kursi diantaranya PDIP Alvandri, Nasdem Mursalin, Gerindera Ateng Jailani, PKS Mustaharudin, PKB Kalek alias Suhendra, PAN Andri WZ, Golkar Sabki dan Demokrat Syamsurizal.

Sementara itu, Ketua KPU Tebo Basri saat dikonfirmasi Teboonline.id terkait gambaran Caleg terpilih yang mengarah kebenaran tersebut mengatakan bahwa kalau KPU belum bisa menggambarkan siapa Caleg terpilih karena KPU bisa menetapkan setelah selesai rapat Pleno rekapitulasi yang hari ini akan dimulai.

"Hasil dari rapat Pleno PPK ini yang akan di Pleno kan lagi di KPU, dan hasil dari Pleno PPK ini yang akan dikonversikan selain nanti melakukan perbaikan - perbaikan. Untuk kotak suara Alhamdulillah dari semua Kecamatan sudah terkumpul semua tadi malam di KPU," ucap Basri dikonfirmasi Teboonline.id via HP, Sabtu (04/05/2019). (crew)