Saturday, 25 May 2019

TEBOONLINE.ID - Harga daging sapi dan  harga sembilan bahan pokok (Sembako) kebutuhan masyarakat pada H - 10 Idul Fitri 1440 hijriah masih normal di Pasar Sarinah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, provinsi Jambi.

Untuk harga daging sapi terpantau belum ada kenaikan masih seperti biasanya dengan harga jual, dijual daging sapi super RP 140 ribu per kilogram.

Saat Teboonline.id menyambangi salah satu pedagang daging sapi yang berada di Pasar Sarinah, Sugito, Ambar dan Susi mengatakan, menurut mereka saat ini harga daging sapi super Rp 140 ribu per kilogram, belum ada kenaikan dan masih normal.

"Lebaran Idul Fitri kurang sepekan, harga daging sapi masih normal belum ada kenaikan dan pembeli belum ramai di pasar sarinah ini. Menurut kebiasaan lebaran Idul Fitri kurang sepekan harga daging sapi melonjak naik bisa mencapai hingga Rp 170 ribu perkilogram," ungkap ibu Ambar.

Hal senada disampaikan oleh Utami ibu rumah tangga yang setiap hari berbelanja di Pasar tradisional ini mengungkapkan, saat ini memang harga daging sapi belum ada naik. Tetapi menurut kebiasaan hari raya Idul Fitri kurang seminggu, harga daging sapi dominan melonjak naik di Pasar Sarinah.

"Kalau warga yang ekonominya kurang mampu, harga daging sapi Rp 140 ribu per kilo gak bisa membeli, apa lagi sampai nantinya harganya naik drastis sudah dapat dipastikan tak makan daging sapi," kata ibu Tami. (iman)