Wednesday, 8 May 2019

Kabid Perdagangan Edi Sofyan didampingi Camat Rimbo Bujang Siti Naryah memberikan himbauan kepada pemilik lapak yang berdiri diatas badan jalan Gang pasar Sarinah. 
TEBOONLINE.ID - Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindag dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo provinsi Jambi Edi Sofyan Rabu (08/05/2019) bersama Camat Rimbo Bujang Siti Naryah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar Sarinah.

Sidak tersebut bertujuan untuk melakukan penertiban terhadap PKL yang menggelar lapak dagangannya diatas badan jalan Gang pasar yang selama ini mengganggu kenyamanan para pengunjung pasar Sarinah.


"Untuk saat ini kita hanya sebatas menghimbau kepada para PKL agar segera memindahkan lapak jualannya yang berdiri diatas jalan Gang, kita peringatkan kepada mereka setelah lebaran badan jalan Gang pasar sudah steril dari lapak PKL dan pindah ke tempat yang sudah disediakan," ujar Edi Sofyan Kabid Perdagangan dinas Perindag dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo disela - sela sidak pada Teboonline.id.

Menurut Edi, hampir seluruhnya badan jalan yang ada di pasar Sarinah ditempati oleh para PKL sehingga badan jalan yang tadinya lebar menjadi sempit. Ramai sedikit saja, untuk dilalui sepeda motor saja harus berdesakan dengan pengunjung yang jalan kaki.

Pantauan Teboonline.id, gang pasar Sarinah yang didirikan lapak jualan oleh PKL lokasinya dikawasan pasar Ikan yang berada dibelakang pasar. Tidak hanya itu, gang sempit diantara ruko dengan ruko yang mestinya untuk ruangan pejalan kaki, juga didirikan lapak PKL dan disewakan oleh pemilik ruko tersebut kepada para PKL tersebut. (crew)