Friday, 17 May 2019

TEBOONLINE.ID - Angin segar disambut oleh Kelurahan yang ada di Kabupaten Tebo provinsi Jambi pada tahun 2019 ini, tak terkecuali Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Pasalnya, tiap - tiap Kelurahan ini termasuk Wirotho Agung yang saat ini dipimpin oleh Siti Fatimah, mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 1,3 Miliar.

"Dana Kelurahan untuk Wirotho Agung keluar tahun ini sebesar Rp 1,3 Miliar, kemarin kita sudah sosialisasi bersama Pemerintah Kabupaten dan realisasinya kemungkinan di bulan Agustus," ujar Sekcam Rimbo Bujang, Tuslam pada Teboonline.id, Jumat (17/05/2019).

Dana Kelurahan ini sambungnya, berasal dari APBN murni tanpa ada dana sharing dari APBD. Peruntukannya hanya diperbolehkan untuk pemberdayaan masyarakat, Sarana dan Prasarana. Tidak diperbolehkan untuk pembangunan kantor dan isinya seperti pembelian Alat Tulis Kantor (ATK) serta tidak boleh untuk honorarium perangkat.

"Jadi sekarang tidak ada lagi kecemburuan dengan desa yang mendapatkan ADD/DD, Kelurahan sekarang sudah bisa membangun sendiri dengan dana Kelurahan yang ada dengan maksimal.

Tuslam pun berharap kepada Kelurahan agar pekerjaan Dana Kelurahan ini bisa maksimal karena keluarnya dana ini dipertengahan tahun dan mepet akhir tahun. (crew)