Friday, 3 May 2019

Wabup Tebo Syahlan Arfan cek harga Sembako di pasar Sarinah. 
TEBOONLINE.ID - Tim Satgas Pangan besutan Pemkab Tebo dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) harga sembako di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Tebo.

Sidak pertama dilakukan di pasar Bungur Muara Tebo dan dilanjutkan di pasar Sarinah Rimbo Bujang. Cek harga Sembako dilakukan dalam rangka menekan kemungkinan adanya kenaikan harga Sembako menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijiriyah 2019.


Di dampingi oleh Sekda Tebo Teguh Arhadi, Kepala Bappelitbangda Hendry Nora, Kasat Pol PP Taufik Khaldy, Kepala Dinas Perhubungan Eryanto, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan M,Ziadi, Camat dan Sekcam Rimbo Bujang, Syahlan satu persatu menyambangi dan berdialog langsung dengan para pedagang sembako untuk mengetahui tentang perkembangan harga barang.


Pada awak media disela - sela sidak, Syahlan mengungkapkan bahwa ada kenaikan harga barang pokok yang cukup signifikan di pasar menjelang datangnya bulan puasa ini. Seperti Bawang Putih yang mengalami kenaikan harga mencapai 100 % disamping adanya kelangkaan Bawang Putih yang saat ini terjadi.


"Hasil dari cek ke para pedagang di pasar, ada kenaikan harga barang yang sangat signifikan dan terkait Bawang Putih yang saat ini agak sulit untuk didapatkan oleh para pedagang di pasar, kita akan koordinasikan terlebih dahulu kepada Pemerintah provinsi untuk mencari solusinya," ucap Syahlan. (crew)