Wednesday, 1 May 2019

Poto bersama KH.Rifai Abdullah pimpinan pondok pesantren Al Inayah Rimbo Bujang pada akhirusannah santri. 
TEBOONLINE.ID - Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi, kembali menamatkan ratusan santri - santri terbaiknya pada tahun ajaran 2018 - 2019 ini.

Pelepasan atau Akhirusanah santri Ponpes Al Inayah jalan Lesmana desa Perintis tahun ini tercatat ada 750 orang santri yang terdiri dari SD, MTs, SMP IT, SMK, Khataman Al quran, Khataman Kitab dan 3 bahasa asing.

"Yang diwisuda secara keseluruhan ada 750 santri," sebut pengelola Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang, Rifai Abdullah dalam sambutan acara akhirusanah santri Ponpes Al Inayah, Rabu (01/05/2019).

Selaku pengurus Pondok Pesantren Al Inayah, Rifai banyak mengucapkan terima kasih kepada wali santri kelas 3 SMK dan MTs.

"Kemampuan kami sampai disitu, seandainya ada kekhilafan dan kekurangan seperti marah itu adalah bentuk didikan kami, tapi itu bukan marah, pesan dan harapan saya setelah tamat lanjutkan ke pendidikan yang tinggi. Yang lulusan MTS, lanjutkan ke Al Inayah kalau tidak bisa, lanjutkan ke pondok lain. Karena selama 3 tahun diajar di pondok, kemudian dimasukan ke sekolah umum, saya kuatir bagi yang muslimah akan mencopot hijabnya makanya lanjutkan ke pesantren. Orang tua yang harus ngarahkan," harap Rifai dihadapan undangan akhirusanah.

Pantauan Teboonline.id, suasana Akhirusanah santri Ponpes Al Inayah tampak terasa haru dan khidmat dengan dihadiri oleh wali santri. (crew)