KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Friday, 19 April 2019

Tabung Gas Elpiji 3 kg meledak, akibatnya rumah Jon warga desa Melako Intan ludes terbakar. 
TEBOONLINE.ID - Jon, warga desa Melako Intan Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo provinsi Jambi harus merelakan satu - satunya rumah idamannya ludes dilalap Sijago merah pada Jumat (19/04/2019) sekitar pukul 15.30 wib.

Rumah yang saat ini sudah rata dengan tanah dan tinggal puing - puing kayu yang hangus terbakar tersebut, menurut informasi, sewaktu terbakar rumah yang keseluruhan berdinding papan tersebut pintunya dalam keadaan terkunci dari luar karena pemiliknya sedang pergi.

Awalnya, warga mengetahui ada kepulan asap dan kobakaran api dibagian dapur rumah tersebut. Warga pun langsung mendekati rumah tersebut sambil memanggil - manggil pemiliknya, namun tidak ada yang menjawab dan diketahui rumah tersebut kosong karena pintu rumah dalam keadaan terkunci dari luar.
Warga lainnya pun bergotong royong berusaha memadamkan kobakaran api tersebut dengan peralatan seadanya.

Namun, karena rumah tersebut berdinding papan, membuat Api semakin garang membakar rumah tersebut dan api dengan cepat menjalar dan dalam waktu 1 jam rumah tersebut rata dengan tanah karena ludes terbakar.

"Rumah Jon terbakar karena Tabung Gas 3 kg meledak, isi rumahnya juga ikut terbakar. Tidak tahu berapa kerugiannya," kata Husni warga setempat menceritakan kronologisnya pada Teboonline.id.

Penyebab mengapa Tabung gas 3 kg bisa meledak, Husni pun tidak mau berspekulasi. Namun, ia hanya menduga saja, ada kebocoran tabung atau pemiliknya lupa mematikan kompor gas sewaktu selesai memasak saat hendak keluar rumah. (crew)