KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Wednesday, 10 April 2019

Kepala SMAN 1 Tebo Emirelly saat sambutan pelepasan siswa Kelas XII. 
TEBOONLINE.ID - Paska selesainya pelaksanaan USBK dan UNBK tingkat SMA yang diikuti oleh kelas XII, SMA Negeri 1 Kabupaten Tebo pun menggelar acara pelepasan yang berlangsung meriah pada Rabu (10/04/2019).

Pada acara perpisahan yang dipandu oleh David dan Sastra Tajmahal Putri kelas X ini dihadiri oleh perwakilan Camat Tebo Ulu, Pemdes Teluk Kuali, Komite, Wali Murid dan para Kepala Sekolah.
Ustia Vanesa perwakilan dari siswa Kelas XII saat memberikan sambutan. 


Pada rangkaian acara tersebut, diselingi oleh tari - tarian yang ditampilkan siswa kelas X dan Kelas XI. Sambutan pertama pada acara itu disampaikan oleh Ustia Vanesa, perwakilan dari Kelas XII.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala Sekolah, kepada Bapak Ibu guru yang selama tiga tahun ini membina kami tanpa letih hingga kami dari tahu menjadi tahu seperti ini," sebut siswa kelas XII yang tinggal menunggu pengumuman kelulusan sekolah dihadapan undangan.
Undangan Unsur Pemerintah Kecamatan dan desa. 


Sementara itu, salah satu Wali murid kelas XII Husni Yusuf pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah karena berkat didikan dan bimbingan pada Guru selama ini, anak - anak menjadi pintar dan cerdas bahkan berprestasi sehingga menjadikan anak - anak memiliki cita - cita yang tinggi.

Pada kesempaitu pula, Kepala SMAN 1 Tebi Emirelly dalam sambutannya mengatakan bahwa pelepasan tahun ini sengaja digelar dengan sederhana sekali.

"Mohon maaf kepada orang tua murid bahwa pelepasan tahun ini sederhana sekali karena saya punya prinsip SMAN 1 Tebo punya sarana dan fasilitas sendiri yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan acara pelepasan ini, tidak mengundang hiburan organ tunggal," sebut Kepsek.
Emirelly pun mengungkapkan bahwa dari 81 orang siswa yang dilepas pada tahun ini, hanya ada 14 yang khatam Quran.

"Saya bersyukur anak - anak SMA N 1 Tebo ada yang khatam Quran, kalian adalah anak - anak yang jujur dengan tamat membaca Quran. 39 tahun usia SMAN 1 Tebo baru kali ini kita terfikir untuk baca Alquran dan khatam Quran di sekolah. Kita masih peduli kepada agama dan terima kasih kepada Guru yang membidanginya," tukasnya.

Ke depan, SMAN 1 Tebo punya program akan memberikan piagam kepada khatam Quran dan memberikan piagam juga kepada siswa yang hafal Quran satu jus atau lebih. Mohon doa agar SMAN 1 Tebo mendapatkan nilai akreditasi A dari sebelumnya B.

"Dan mudah - mudahan kalian semua lulus dan lanjutkan lah pendidikan ke yang lebih tinggi lagi dan bagi yang ingin memiliki keterampilan silahkan berlatihlah ke tempat kursus. Dan kepada wali murid untuk selalu memberi semangat kepada SMAN 1 Tebo," pungkasnya. (crew)