Friday, 26 April 2019

Yopi Muthalib, Syamsurizal, Eka Marlina. 
TEBOONLINE.ID - Kendatipun  bursa Pilkada Kabupaten Tebo baru akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang, namun  riak - riak  mulai nampak mengkristal wacana putra aliran Sungai Batang Hari mempersiapkan Balon Kandidat yang bakal maju pada ajang Pilkada tersebut.

Hal ini dikatakan oleh M.Husni Yusuf putra asli kelahiran Kecamatan Tebo Ulu, yang nota bene Ketua Himpunan Jurnalis Rimbo Tebo (HAJAR) yang juga Pimred Teboonline.id, Jumat (26/4/2019).

Wacana persiapan Kandidat di Pilkada Tebo tahun 2022 memang terkesan promateur atau terlampau dini, tetapi menurut M.Husni Yusuf alangkah lebih baik persiapan Kandidat Cabup sejak dini. Karena untuk menggodok putra-putra terbaik calon kandidat Cabup, dipersiapkan jauh hari dengan kurun waktu yang panjang.

"Wacana nama - nama Balon Kandidat yang akan maju meramaikan bursa Pilkada Tebo tahun 2022 diantaranya Samsu Rizal, Yopi Mutholib, Hj Eka Marlina, dan lainnya. Mereka ini adalah selain tokoh-tokoh juga putra terbaik, dari Aliran Batang Hari," imbuh M.Husni Yusuf.

Masih menurut M.Husni, mengingat peta politik tahun 2022 nanti mengalami perubahan yang signifikan yaitu tidak ada lagi incumbent yang bakal maju di pilkada Tebo, oleh sebab itu wajar putra aliran batang hari jauh - jauh hari sudah mulai mempersiapkan Balon kandidat Cabup Tebo mendatang.

"Diharapkan pada kancah Pilkada Tebo tahun 2022 mendatang untuk memperebutkan BH 1 berjalan dengan penuh demokratis, jurdil, aman dan kondusif," tutur M.Husni.

Untuk diketahui, rekam jejak Samsu Rizal cukup mantap dalam karierya yaitu dua Periode menjadi Wakil Ketua DPRD Tebo dan kini Samsu Rizal diprediksi terpilih kembali melenggang ke DPRD Kabupaten Tebo. (hus/byu)