Sunday, 21 April 2019

TEBOONLINE.ID – Untuk mewujudkan visi dan misi Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang, KH.Rifai Abdullah selaku pimpinan pondok pesantren yang beralamatkan di jalan Lesmana desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang provinsi Jambi ini, terus melakukan pengembangan baik itu dibidang pendidikan formal maupun pendidikan informal.

Sesuai dengan visi yaitu pengembangan bakat dan keterampilan santri, pendidikan formal Pondok Pesantre Al Inayah Rimbo Bujang diantaranya PAUD Play Group 2-4 tahun TK Islam/RA umur 4-6 tahun, tingkat MI/SD, tingkat MTs & SMP-IT, tingkat SMK dengan jurusan Manajemen Pemasaran, Manajemen Akutansi, otomotif dan Multimedia.

Sedangkan jenjang pendidikan informal sebagai salah satu pendidikan untuk pendalaman agama, diantaranya tingkat Yanbu’a (Alquran) 6 bulan, tingkat Amsilati (Nahwu & Sharraf) 3 bulan, tingkat bahasa asing (Arab, Inggris, Mandarin) 3 bulan perjenjang bahasa, tingkat pasca Amsilati (Pemahaman kitab Kuning) 5 bulan, tingkat Tahfidz Quran 1 bulan karantina, rumah Tahfidz Quran Balita dan praktek mengajar dan pengabdian masyarakat.

Ponpes Al Inayah ini juga membuka Agro Wisata Pesantren Preneur dengan tujuan mengembangkan bakat santri. Santri – santrinya mengenali bakat terbaiknya dan mendapatkan ruang untuk mengembangkan potensi terbaiknya dan menciptakan santri memiliki kemampuan intrepeneur, komunikasi dan digital marketing.

“Ini adalah impian kami sebagai salah satu ikhtiar kami mencetak generasi rabbani, mencetak kader – kader peradaban sesuai visi Mencetak Generasi Muda Yang Ahli Fikir, Ahli Dzikir, Ahli Ihtiyar yang handal dan terampil,” tukas KH Rifai Abdullah pada Teboonline, Minggu (21/04/2019). (crew)