Saturday, 27 April 2019

Menangis & Sujud Pada Orang Tua, Saat Siswa MTs Darurrahman Gelar Perpisahan

TEBOONLINE.ID - Usai melaksanakan rangkaian ujian Madrasah, ujian sekolah dan ujian nasional (UN) kini siswa kelas IX bisa bernapas sedikit lega sambil menanti hasil ujian yang bakal diumumkan bulan Mei 2019 ini.

Untuk melepas kepergian para siswa, MTS Darurrahman Tebo menggelar perpisahan siswa-siswi kelas IX bertempat di aula MTS Darurrahman Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Hadir pada acara perpisahan ini, Kades Perintis, Kadus setempat, Dewan guru, Komite Sekolah, Wali murid, seluruh siswa-siswi MTS Darurrahman dan undangan lainnya, Sabtu (27/4/2019).

Ada momen yang menarik dalam perpisahan kali ini, sejumlah siswa sambil menangis menyuapi kue dan bersujud kepada orang tuanya. Spontan suasana perpisahan menjadi penuh haru dan linangan air mata para siswa maupun orang tua siswa.

“Selamat dan sukses kepada para siswa kelas IX yang sudah menempuh pendidikan di MTS Darurahman Tebo, kita berharap para siswa terus semangat dalam belajar mengingat perjuangan belum berakhir dan raihlah impian kalian,“ ujar Jambari, Kepsek MTS Darurrahman Tebo.

Sementara itu, Andiyan Antono guru MTS Darurahman Tebo mengatakan, rangkaian acara perpisahan ini diawali dengan tarian - tarian yang dibawakan oleh para siswa kelas VII & kelas VIII juga dimeriahkan dengan Hadroh Ahababul Mustofa.

“Acara perpisahan Siswa MTs Darurrahman Tebo yang dikemas oleh Ketua panitia Faiza sania, berlangsung penuh gembira dan haru serta sukses," kata Andian Antono. (byu)