KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Saturday, 13 April 2019

TEBOONLIN.ID - Dimusim penghujan seperti saat ini, tempat yang kumuh lembab dan kotor dominan untuk dijadikan sarang nyamuk Aedes Aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

Selain dengue, aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika.

Untuk menghindari gigitan nyamuk penyebaran virus dengue penyebab penyakit demam berdarah melalui gigitan nyamuk, lingkungan Sekolah sangat perlu dibersihkan sehingga bebas untuk sarang nyamuk.

Hal tersebut dikatakan oleh Andiyan Antono mahasiswa kuliah kerja nyata (KUKERTA) dari Institut Agama Islam (IAI) Tebo pada saat menjadi pembina upacara bendera di SMPN Satap & SDN 127 Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo, baru - baru ini.

Andiyan Antono mahasiswa IAI Tebo dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengajak kepada seluruh peserta didik untuk lebih giat belajar, baik dalam belajar intrakulikuler maupun belajar ekstrakurikuler.

Selain itu, Andiyan juga menghimbau kepada pihak Sekolah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. 

"Lingkungan Sekolah yang bersih selain indah dan segar, lingkungan yang bersih terhindar untuk sarang nyamuk dan dapat terhindar pula dari penyebaran virus dengue penyebab penyakit demam berdarah melalui gigitan nyamuk," terang Andiyan Antono, Sabtu (13/04/2019).

Sementara, Drs Hafis Hasan M.PD selaku dosen pembimbing mahasiswa Kukerta  IAI Tebo mengatakan, kegiatan Kukerta seperti menjadi pembina upacara merupakan pembelajaran dan membiasakan kepada mahasiswa untuk berani tampil dan berbicara didepan orang ramai.

“Ini pembelajaran bagi mahasiswa Kukerta, Sebab suatu saat nanti ketika sudah menjadi guru, kita sudah terbiasa menghadapi peserta didik,” kata  Hafis Hasan singkat. (byu)