Tuesday, 2 April 2019

TEBOONLINE.ID -  Masyarakat desa Melako Intan Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo provinsi Jambi memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijiriyah, bertempat di Masjid An Nur Desa Malako Intan, Selasa (2/4/2019).

Sebagai penceramah atau Mubaligh Ustadz Ritaudin,S,P,di dari Desa Perintis, Rimbo Bujang. Peringatan Isra' Mi'raj ini dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PDIP dari Dapil Bungo - Tebo Ir.Mesran, MM, Pjs Kades Malako Intan, BPD, Tokoh Agama H.Razali, Tokoh masyarakat Rusli dan Undangan lainnya.

Pjs Kades Melako Intan Sumardi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi sehingga terselenggaranya Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Terima kasih kepada Bapak Ir.Mesran,MM Anggota DPRD Provinsi Jambi yang berkenan hadir dan terima kasih juga kepada tamu undangan yang hadir pada Peringatan Isra' Mi"raj ini," papar Pjs Kades Sumardi.

Dikatakannya, momentum Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, untuk dijadikan introfeksi diri sampai sejauh mana amal ibadah yang sudah dilakukan oleh hambanya.

"Dengan Peringatan Isra' Mi'raj ini, mari kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Mari kita jaga kerukunan umat beragama dan perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan menciptakan suasana yang kondusif," pungkas Pjs Kades Melako Intan.

Tokoh Agama H.Razali mengatakan, Isra' Mi'raj yang biasa diperingati umat muslim setiap tahunnya adalah satu diantara peristiwa besar dalam Islam. Hikmah peristiwa Isra' Mi'raj  adalah Nabi Muhammad SAW terima Shalat 5 waktu.

"Dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan ibadah Shalat kita dan amal ibadah  lainnya," tutur Tokoh Agama H.Razali.

Ustadz Ritaudin,S,Pdi menyampaikan seputar kisah Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW yang terjadi pada tanggal 27 Rajab di Zaman Radulullah, Nabi Muhammad menerima perintah melaksanakan Shalat 5 waktu. (byu/hus)