settia

KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Saturday, 16 March 2019

Kapus Rimbo Bujang IX mendampingi dr.H.Sanusi memeriksa kesehatan CJH Rimbo Ulu. 
TEBOONLINE.ID - Sebanyak 46 orang calon jamaah haji (CJH) di Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo provinsi Jambi pada Sabtu (16/03/2019) menjalani Pemeriksaan kesehatan yang digelar oleh pihak Puskesmas Rimbo Bujang IX.
Pemeriksaan kesehatan terpadu CJH Rimbo Ulu. 


Pemeriksaan calon jemaah haji terpadu oleh Puskesmas Rimbo bujang IX ini digelar bersama lintas sektoral dan dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Rimbo Bujang IX Noralisa,MKM, Camat Rimbo Ulu Sugiarto, Ari Setiawan mewakili Dinas Kesehatan Tebo, TKHI Kabupaten Tebo dr.H.Sanusi dan Ketua IPHI Kecamatan Rimbo Ulu H.Ngabedi.
CJH Rimbo Ulu Senam kebugaran.  


Pada Teboonline.id, Kapus Rimbo Bujang IX Noralisa mengatakan bahwa dengan diadakan kegiatan ini, CJH Rimbo Ulu bisa mempersiapkan kesehatannya dalam menunaikan ibadah hajinya.



"Ada 46 orang CJH Rimbo Ulu dan pada pemeriksaan kesehatan terpadu ini, CJH mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah kita programkan," kata Kak Oya sapaan akrabnya.

Kegiatan pertama diantaranya senam kebugaran & tes kebugaran yang dipandu langsung oleh Pj program kesehatan olahraga PKM Sumirah dan team.


Kedua dilanjutkan dengan Pemeriksaan kesehatan oleh PJ Posbindu Haji Nurasyiah Jamil dan ketiga adalah Pembekalan, penyuluhan & konseling haji oleh TKHI Kabupaten Tebo oleh H.Sanusi,Mkes dengan materi tentang Persiapan Alat pelindung diri (APD) selama menunaikan ibadah haji.

Ari Setiawan selaku Kasi Imunisasi dan Haji mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali dan inovasinya bisa menjadi contoh ditempat lain sehingga CJH Kabupaten Tebo siap secara jasmani.
Kapus Rimbo Bujang IX Noralisa poto bersama CJH Rimbo Ulu usai pemeriksaan. 


"Alhamdulillah kegiatan lancar dan CJH Kecamatan Rimbo Ulu sangat antusias mengikut seluruh kegiatan. Mari kita doakan smoga CJH Kecamatan Rimbo Ulu selalu diberi kesehatan dalam melaksanakan ibadah haji," pungkas Ari. (crew)