KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Monday, 4 February 2019

TEBOONLINE.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Sindi mengharapkan kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Tebo, untuk melaksanakan Ujian Nasional tahun 2019 dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kata Sindi, UNBK sudah menjadi keharusan karena disamping efektif, Ujian ini akan meningkatkan kualitas pendidikan terutama untuk program ujian nasional.

"Sistemnya terintegrasi langsung dengan aplikasi - aplikasi pendidikan lainnya seperti Dapodik, E-Raport dan lain sebagainya," ujar Sindi pada Teboonline.id beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, akan mempermudah sekolah untuk melakukan pelaksanaan kegiatan ujian nasional dan meningkatkan sumber daya manusia mengikuti perkembangan zaman menggunakan perangkat komputer.

Kata dia, banyak keunggulan yang didapatkan melalui ujian seperti ini, dimana siswa tidak akan mendapatkan atau mengandalkan bocoran berupa kunci jawaban seperti dahulu kala. Melainkan akan berusaha maksimal agar lulus.

"Keuntungan UNBK adalah dapat meredam kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN), dan mendapatkan lulusan berkualitas," ujarnya.

Tambahnya UNBK akan menjadi patokan dalam pelaksanaan ujian-ujian lainnya kedepan, mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih dan berpatokan pada perangkat komputerisasi.

Lebih jauh Sindi menghimbau kepada Kepala SMP yang memang benar - benar dibawah naungannya untuk menggelar UNBK.

"Kalau di sekolah masih terbatas fasilitas komputernya, bisa menumpang ke sekolah lain yang lebih lengkap fasilitasnya," tutup Sindi. (crew)