KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Saturday, 2 February 2019

POTO : jpnn.

JAKARTA - Tim gabungan Polda Jawa Tengah dan Polres telah dibentuk untuk memburu dan mengungkap pelaku teror bakar mobil dan kendaraan roda di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Tercatat pelaku teror telah beraksi 15 kali di Kota Semarang, tujuh kali Kendal, dan satu kali di Kabupaten Semarang.
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Triadmaja, Sabtu (2/2) mengatakan pihaknya tengah mengusut kasus pembakaran ini. Dia menduga, dari puluhan kasus itu pelakunya sama.
“Anggota telah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi korban dan rekaman CCTV di lokasi kejadian,” kata Agus.
Menurut Agus, aksi teror pembakaran terhadap sepeda motor dan mobil dari awal Januari 2019 hingga sekarang, sudah ada 23 kendaraan yang terbakar di Kota Semarang, Kendal, dan Kabupaten Semarang.
Menurutnya, pelaku selalu mencari sasaran mobil dan sepeda motor milik warga yang parkir di pinggir jalan atau depan halaman rumah. Kemudian, dilempar menggunakan kain dilumuri bensin atau minyak tanah yang dibakar.
“Jadi, pelaku biasa beraksi pada pagi hari saat suasana sepi. Dari informasi di lapangan, pelaku menggunakan motor matic berboncengan,” kata Agus.
Namun, pihaknya masih belum mengetahui siapa sosok pelaku. Kemudian, untuk motifnya juga masih dilakukan pendalaman.(cuy/jpnn)