Tuesday, 12 February 2019

Kepala BAKEUDA Tebo Nazar Efendi saat menyerahkan SPP PBB secara simbolis kepada Camat Rimbo Ulu Sugiyarto. 
TEBOONLINE.ID - Pada Musrenbang Kecamatan Rimbo Ulu di kantor Camat Rimbo Ulu, Selasa (12/02/2019) Kepala Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Tebo Nazar Efendi secara simbolis menyerahkan SPPT PBB tahun 2019 kepada Camat Rimbo Ulu Sugiyarto.

Pada kesempatan itu, Nazar menghimbau agar tertib membayar pajak untuk membangun Kabupaten Tebo. Ia pun menyebut bahwa pajak (PBB) di Rimbo Ulu makin tahun bertambah bagus.

"Untuk pencapaian PBB di Rimbo Ulu pada tahun 2017 sebesar 76 % tidak tahu apa kendalanya, namun untuk tahun 2018 bisa 100%," sebut Nazar dihadapan para Kades dan undangan lainnya.

Nazar pun mengajak agar pihak desa mengedukasi masyarakat ketika menuntut hak, agar terlebih dahulu menyelesaikan dulu kewajibannya seperti bayar PBB.

"Jangan sampai desa tidak sampaikan SPPT PBB ke warga karena didesa lain itu ada. Alasannya kalau diberikan ia tidak dipilih lagi oleh masyarakat. Di Rimbo ulu saya yakin ini tidak akan terjadi," tukasnya.

Pihak Bakeuda Tebo pada tahun ini sengaja bergerak lebih dari awal agar SPPT PBB tersebut cepat dibagikan ke masyarakat dengan memberi waktu tiga bulan.
Pihak desa lanjut Nazar, diharapkan nanti menyampaikan ke Bakeuda kalau ada yang salah data. Setelah tiga bulan dari penyerahan SPP PBB tersebut, Bakeuda akan menagih dan memperbaiki data wajib pajak.

"Desa yang melunasi PBB, desa nanti akan mendapatkan Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) rata rata Rp 12 juta/desa. Khusus untuk Rimbo Ulu ini, mari kita himbau masyarakat untuk tetap bersemangat bayar pajak," pungkasnya. (crew)