KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Tuesday, 12 February 2019

Camat Rimbo Ulu Sugiyarto saat memaparkan usulan pembangunan dari desa desa. 
TEBOONLINE.ID - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rimbo Ulu Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020, digelar di aula kantor Camat Rimbo Ulu pada Selasa (12/02/2019).

Kegiatan tahunan ini, dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda Hendry Nora, Kepala Bakeuda Tebo Nazar Efendi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tebo Sobirin, anggota DPRD Tebo Suwarno, para Kades dan instansi lainnya.

Kepala Bappelitbangda Hendry Nora pada sambutannya berharap agar Musrenbang ini tidak hanya ceremonial belaka. Ia pun berkeinginan dapat mengawal usulan - usulan pembangunan dari desa yang disampaikan pada Musrenbang.

Namun, ia menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini Pemerintah bukan  tidak mengakomodir usulan dari desa - desa. Akan tetapi karena keadaan anggaran yang terbatas.

"Kami berkeinginan, usulan dari desa dan Kecamatan kami giring. Usulan prioritas jangan infrastruktur, tapi yang lain seperti perkebunan dan nanti koordinasi dengan yang terkait," ujar Hendry Nora.

Hendry Nora pun berharap kepada desa agar tidak monoton mengajukan usulan pembangunan dalam bidang infrastruktur. Usulkan program lainnya seperti perkebunan atau pertanian karena ia melihat usulan pembangunan didominasi bidang infrastruktur.

Sementara itu, Camat Rimbo Ulu Sugiyarto yang pada kesempatan itu menyampaikan pemaparan usulan pembangunan dari 6 desa yang ada di Rimbo Ulu dihadapan undangan, sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo yang sudah mengabulkan usulan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun ini yang merupakan usulan dalam skala prioritas.

"Rimbo Ulu berterima kasih karena pada tahun ini usulan yang menjadi skala prioritas banyak yang disetujui dan mudah - mudahan usulan tahun ini, apa yang menjadi skala prioritas juga bisa dipenuhi," ujar Sugiyarto.

Pantauan Teboonline.id, dalam pemaparan Camat tersebut, sekaligus diisi sesi tanya jawab oleh undangan. (crew)