KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Saturday, 9 February 2019

Milad Smansela, Sekdis Pendidikan Provinsi Jambi Amar Solahudin potong nasi tumpeng. 
TEBOONLINE.ID - Milad atau Hari Ulang Tahun SMAN 11 Tebo yang ke 12, diperingati pada hari ini, Sabtu (09702/2019) digelar dihalaman dalam sekolah berjalan sukses dan meriah.
Selain dihadiri oleh para Kepala SMA dan SMP, Camat, Kades, pengurus Komite dan majelis Guru SMAN 11 Tebo atau disingkat Smansela, acara ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Amar Solahudin dak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Sindi.

Pantauan Teboonline.id, sebelum acara milad dimulai, Tari Pelopor yang dibawakan oleh pelajar Smansela pun ditampilkan dihadapan para undangan untuk menghibur.

Kepala SMAN 11 Tebo Witentirelly pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para Kepala sekolah yang telah hadir, tidak bermaksud untuk memamerkan isi dari Smansela, para Kepala Sekolah sengaja diundang agar para Kepala Sekolah dapat melihat langsung apabila ada kekurangan dan koreksi terhadap Smansela.
Kepala Smansela Tebo Witentirelly beri sambutan. 


Witentirelly pun pada kesempatan itu sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irwan Nawas selaku pengawas pembina yang sudah memasuki masa purna bhakti dimana Irwan Nawas selama ini sudah membina Smansela.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tebo Sindi pada sambutannya pertama kali mengucapkan selamat Milad Smansela ke 12 dan mengatakan bahwa Undang-Undang 23 tentang pendidikan nasional yang mengatur tentang hak dan kewajiban. Berkaitan sebagai hak warga negara yang sama yaitu mengikuti semua jenjang pendidikan, tidak ada terkecuali karena berpengaruh pada angka partisipasi kasar.
Perpisahan pengawas pembina Irwan Nawas, Kepala Smansela Tebo memberikan kenang - kenangan. 


"Hak dan kewajiban orang tua adalah memilih sekolah, kewajiban masyarakat harus mendukung satuan pendidikan. Hak dan kewajiban satuan pendidikan yaitu memberikan pelayanan pendidikan kepada anak. Disini, perlu dorongan yang kuat dari masyarakat agar tercapainya pendidikan yang berkualitas," ujar Sindi.
Dari kiri Sindi Kadis Dikbud Tebo, Amar Solahudin, Irwan Nawas, Camat Rimbo Bujang Siti Naryah dan Siti Khilyatun Kepala SMAN 5 Tebo. 

Terakhir, Sekretaris Dinas Pendidikan provinsi Jambi Amar Solahudin pun menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Smansela.

"Hadiah terindah pada milad untuk sekolah adalah prestasi yang tinggi. Ini sebuah kemajuan dan kepada para peserta didik, ikuti kata kata bijak Bung Karno, Gantung kan lah cita cita kalian setinggi bintang dilangit. Karena apabila nanti kamu jatuh maka akan jatuh tetap dibintang," ujarnya.
Para Kepala SMA, SMP dan Kases yang hadir. 

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Tebo, memang dibanyak kesempatan, pendidikan bukan hanya terletak di dinas pendidikan, masyarakat dan orang tua juga punya tanggung jawab besar untuk memajukan pendidikan.

"Dukungan masyarakat melalui komite akan berdampak besar pada pencapaian kualitas pendidikan kita. Saya berharap agar majelis Guru dan Kepsek tetap terjalin komunikasi yang bagus," pungkasnya.
Tari Pelopor yang ditampilkan oleh siswa SMAN Tebo. 


Usai acara sambutan, pemotongan nasi Tumpeng pun dilakukan dan pada acara sakral ini, suasana Milad saat itu dikejutkan dengan adanya pemberian Kado dari siswa untuk Kepala Sekolah dimana Kepala Sekolah sebelumnya tidak mengetahui sama sekali jika akan mendapatkan kado dari siswanya.

Kado berupa bungkusan tinggi dan besar pun langsung dibuka dihadapan undangan. Setelah dibuka, isi kado tersebut berupa satu unit Podium. (crew)