KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Friday, 25 January 2019

Korban Abdullah saat mendapatkan perawatan di RSUD STS Tebo usai diserang Gajah. 
TEBOONLINE.ID - Konflik antara Gajah dengan manusia kembali terjadi di Kabupaten Tebo provinsi Jambi. DKali ini terjadi di desa Semambu Kecamatan Sumay. Hal ini terungkap saat Abdullah (39) warga Unit 11 Jalan Jayapura Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu, Kamis sore pukul 16.00 wib mengalami nasib naas.

Dikutip dari laman berita Kliktebo.com media partner Teboonline.id, Tulang rahang sebelah kirinya patah dan remuk akibat diinjak gajah. Selain Abdullah seorang rekannya juga ikut terkena serangan gajah tersebut, beruntung rekannya tidak terluka parah.

Kejadian didalam kawasan hutan HP koridor Desa Semambu Sumay tersebut berawal dari pengusiran gerombolan gajah yang ingin merusak lahan perkebunan milik warga.

Sopi warga Desa Semambu sekitar koridor yang merupakan rekan korban menuturkan, dirinya saat berada dirumah kaget melihat Abdullah dipapah rekannya dalam keadaan luka parah.

"Abdullah itu waktu kerumah saya diantar oleh rekannya sudah dalam keadaan luka parah," sebutnya.

Selanjutnya bersama - teman sekerja dirinya langsung membawa Abdullah ke bidan desa sSemambu. Namun sesampai ditempat bidan, dirinya dianjurkan untuk membawa Abdullah ke rumah sakit. "Sekitar lepas magrib saya bawa abdulah ke Rumah sakit," katanya.

Pukul 21.00 wib korban Abdullah beserta rekannya tiba di ruang IGD RSUD Sultan Thaha Saifudin untuk mendapat perawatan.

Dokter jaga RSUD Tebo saat dikonfirmasi membenarkan ada pasien dari desa Semambu sekitar pukul 21.00 wib mengalami luka parah pada bagian wajah akibat diinjak seekor gajah.

"Hasil pemeriksaan awal, tulang rahangnya patah," kata dokter jaga.

Untuk tindakan sementara pihaknya sudah melakukan pemeriksaan awal beserta pemberian obat. "Hasil pemeriksaan nanti saya laporkan ke dokter bedah," katanya. (crew)