settia

KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Wednesday, 16 January 2019

SADIYO, S.Pd.M.Pd
TEBOONLINE.ID - Tak lama lagi, satuan pendidikan tingkat Sekolah menengah akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dimana ujian dengan sistem komputerisasi ini sudah wajib harus dilaksanakan.

Tak terkecuali SMKN 2 Tebo, sekolah yang berdiri di Kecamatan Rimbo Bujang ini sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi ujian dengan sistem UNBK ini. Tahun sebelumnya atau sejak ada himbauan agar UNBK, SMKN 2 Tebo pun langsung mengikuti dan melaksanakannya.

"Fasilitas komputer di SMKN 2 Tebo cukup memadai untuk dilaksanakan UNBK dan tahun ini kita juga sudah siap untuk melaksanakan UNBK," tutur Sadiyo, Kepala SMKN 2 Tebo saat disambangi Teboonline.id di ruangannya pada Rabu (16/01/2019).

Sadiyo membeberkan jumlah peserta UNBK di SMKN 2 Tebo sebanyak 329 orang dan ini sudah terdaftar pasti sebagai calon peserta UNBK.

Saat ditanya bagaimana nanti sistem penentu kelulusan, Sadiyo menegaskan bahwa kelulusan siswa ditentukan oleh Satuan Pendidikan dan nantinya ada ujian perbaikan bagi siswa yang tidak tercapai nilainya pada ambang batas yang telah ditentukan.

Sementara, untuk nilai Ujian Nasional (UN) itu hanya untuk persyaratan masuk ke Perguruan Tinggi dan pada UASBN tahun ini, semua bidang studi akan diujiankan. Sementara, pada tahun - tahun sebelumnya hanya 4 bidang studi saja yang diujiankan.

Sadiyo pun menceritakan bahwa sekolah yang dipimpinnya ini pada tahun kemarin menerima sekolah lain yang menumpang pelaksanaan UNBK khususnya SMP. (crew)