KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Thursday, 31 January 2019

H. Sukandar M.Si
TEBOONLINE.ID - Kesiapan daerah untuk melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2019 ini seperti yang diharapkan oleh Pemerintah pusat, nampaknya tidak bakal terwujud.

Seperti di Kabupaten Tebo provinsi Jambi, baru - baru ini Bupati Tebo, H. Sukandar meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan Dinas Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo untuk mengkaji ulang Kebijakan Pemerintah Pusat Tentang Perekrutan PPPK tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Tebo ini mengaku, beberapa hari lalu sudah pergi membahas hal ini dengan Pemerintah Pusat (Menpan,red) dan seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota maupun Gubernur. Namun sayang, Pemerintah Pusat tidak memberikan solusi untuk Dana yang akan diberikan kepada Pegawai PPPK nantinya.

“Dari rapat tersebut memang belum ada informasi yang valid, untuk kami tindaklanjuti. Kecuali mekanisme cara  rekrutmen dan bedanya perekrutan PPPK dengan honor yang ada di daerah-daerah,” terang Bupati Tebo.

Jika program ini kedepannya bisa menjadikan PNS, Pemerintah Kabupaten Tebo sangat mendukung dan akan membuka pelaksanaannya serta melakukan seleksi.

“Saat ini yang diharapkan dari seluruh kepala daerah, adalah tambahan DAU. Karena untuk menggaji para calon Tenaga PPPK nantinya,” tuntasnya. (crew)