TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Ini Nama 5 Kelurahan di Tebo Yang Bakal Dapat Dana Setara DD

TEBOONLINE.ID - Dalam waktu dekat, Kelurahan bakal mendapatkan bantuan anggaran untuk pengembangan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Besarnya anggaran yang bakal diterima, setara dengan Dana Desa (DD) terkecil.

Untuk di Kabupaten Tebo, setidaknya ada 5 Kelurahan yang akan menerima dana segar tersebut.

"Ada 5 Kelurahan di Tebo yang akan dapat dana setara dengan DD, diantaranya Kelurahan Tebing Tinggi, Muara Tebo, Wirotho Agung, Pulau Temiang dan Sungai Bengkal," ujar Kabag Pemerintahan Setda Tebo, Arif Haryoko.

Kelurahan akan mendapatkan angin segar ini, paska terbitnya Permendagri Nomor 130 tahun 2018.

"Ada aturan bahwa Kelurahan akan menerima dana yang besarnya sama dengan Dana Desa (DD) terkecil," ujar Arif pada bincang - bincangnya dengan Teboonline.id di warung si Jek Rimbo Bujang, Minggu (28/01/2019).

Bebernya lagi, sudah ada Permendagri No 130 tahun 2018 yang mengatur tentang kegiatan pembangunan sarana prasarana Kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan. Dana ini untuk infrastruktur dan pemberdayaan.

Dengan dana ini lanjutnya, Kelurahan mendapatkan dana segar yang sama dengan desa dan diharapkan mampu mempercepat laju pembangunan Kelurahan. Untuk realisasi Permendagri ini, kemungkinan besar kalau tidak ada halangan tahun 2020. (crew)

Type above and press Enter to search.