settia

KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Monday, 21 January 2019

SINDI,SH.

TEBOONLINE.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten Tebo Sindi menerangkan bahwa Merger sekolah tingkat dasar atau Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tebo akan dilakukan pada tahun 2019 ini.

“Merger semua sekolah tingkat Sekolah Dasar akan dimulai usai UN ini, atau pada tahun ajaran baru tahun ini,” ujar Sindi pada Teboonline.id saat dikonfirmasi terkait sejauh mana kesiapan pihak Dinas DIKBUD Tebo Memerger Sekolah – sekolah Dasar yang jumlah siswanya kurang dari 100 orang.

Untuk persiapan kata Sindi, para Kepala Sekolah SD yang di merger ini sudah melakukan pertemuan dengannya dan sudah mengatakan kesiapan masing – masing sekolah. Seperti Kepala Sekolah yang sekolahnya digabung pada sekolah induk, tidak mempermasalahkan soal nanti dirinya akan lepas dari jabatan Kepala Sekolah. Bahkan, Kepala Sekolah tersebut memang ingin sekali untuk menjadi Guru biasa.

“Untuk jumlah keseluruhan Sekolah SD di Kabupaten Tebo yang di merger ada 33 sekolah, ada 2 sekolah dijadikan satu dan ada juga 3 sekolah dimerger jadi satu. Sekolah yang di merger, itu tergantung kondisi antar sekolah. Dan hasil dari merger nanti, bakal ada 16 sekolah induk dari 33 sekolah yang merger,” ungkap Sindi.

Yang jelas lanjutnya, sekolah itu tidak memungkinkan lagi untuk tetap bertahan karena ada sekolah yang jumlah siswanya hanya 50 orang dan Gurunya banyak, jadi tidak imbang dan merger ini nanti, Guru – guru juga akan dibagi rata sesuai dengan kondisi sekolah. (crew)