settia

KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Thursday, 27 December 2018

TEGUH ARHADI
Sekda Tebo. 
TEBOONLINE - Tidak seperti pada malam - tahun tahun baru sebelumnya, dalam rangka memeriahkan datangnya tahun baru, Pemda Tebo selalu menggelar hibutan rakyat dengan mengundang artis Ibukota. 

Namun, lain pula pada malam pergantian tahun 2018-2019 yang tinggal menghitung hari lagi, pemerintahan Kabupaten Tebo telah memutuskan bahwa pada tahun ini tidak ada hiburan rakyat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Akan tetapi, meskipun tidak ada hiburan rakyat seperti kembang api dan hiburan musik lainnya, malam pergantian tahun kali ini Pemkab Tebo bakal gelar serangkaian kegiatan kental dengan nuansa Islami.

Hal ini kembali disampaikan oleh Sekretaris Derah (Sekda) Tebo Teguh Arhadi saat ditemui kantornya, Kamis (27/12/2018).

"Pada malam pergantian tahun ini tidak ada hiburan seperti tahun-tahun sebelumnya, pada malam pergantian tahun akan kita isi dengan kegiatan Tabligh Akbar, Zikir Akbar dan Shalawat", terang Teguh.

Serangkaian kegiatan yang kental akan nuasa islami tersbut akan dilaksankan di pelataran Masjid Agung Tebo, bertepatan pada Senin 31 Desember 2018 serta dibuka langsung oleh Bupati Tebo.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut terbuka untuk masyarakat umum. Pada malam tersebut, masyarakat akan dihibur juga oleh hiburan Orkes Gambus atau Irama Qosidah yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wib. 

Kemudian dilanjutkan dengan Ummul Qur’an oleh Ketua MUI Tebo, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari panitia dan arahan dari Bapak Bupati Tebo, Sukandar sekaligus membuka acara secara resmi. “Dilanjutkan dengan Tabligh Akbar bersama Ustadz H. Muhammad Jazir, A.S.P kisaran pukul 21.30 Wib.

Pada pukul 22.30 Wib, acara dilanjutkan dengan Zikir Akbar yang dipimpin langsung oleh KH. Riva’i Ahmad. Kemudian Sholawatan yang dibawakan oleh Orang-Orang Pecinta Shalawat (OOPS) dari Kecamatan Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang. Acara ditutup dengan do’a bersama Ustadz H. Muhammad Jazir, A.S.P pada pukul 24.00 Wib. (crew)