settia

KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT BROSUR LENGKAP

Tuesday, 25 December 2018

Warung Teh Telor Terminal Rimbo Bujang yang menyediakan Life Karaoke. (poto//documen) 
TEBOONLINE - Pada umumnya, fungsi Terminal peruntukannya adalah sebagai tempat naik turunnya penumpang dan barang baik itu siang maupun dimalam hari.

Namun, lain pula yang terjadi di Kabupaten Tebo provinsi Jambi. Ada salah satu Terminal di Kecamatan Rimbo Bujang, Terminal ini letaknya berdampingan dengan pasar Sarinah.

Hanya jalan raya sebagai pemisah dua lokasi strategis tersebut.
Terminal yang sudah berdiri kurang lebih 10 tahun tersebut, disekelilingnya berdiri bangunan Ruko dan kios. Sekilas kalau dilihat pada siang hari, bangunan tersebut tak berpenghuni atau tidak terpakai.

Yang tampak hanya sekitar dua warung Kopi dan loket travel sekitar 3 PO yang memakai salah satu kios didalam Terminal tersebut yang seakan kondisi tersebut menggambarkan bahwa Terminal tersebut jauh dari kesan fungsi Terminal yang sebenarnya yakni sepi dari kegiatan bongkar muat barang dan penumpang.

Namun, kondisi tersebut akan berbanding terbalik dan berubah 180 derajat ketika dimalam hari. Ketika matahari mulai membenakan diri, Kios - kios didalam Terminal Rimbo Bujang akan dibuka oleh para pemiliknya dan menata kursi dan meja dengan berbaris rapi.

Satu kiosnya, minimal didepannya tertata sekitar 10 stel meja kursi untuk tempat duduk para pengunjung. Pemilik kios ini, mayoritas menjual Teh Telor, Nasi Goreng, Mie Rebus, Mie goreng dan minuman Jus.

Layar berukuran sedang atau ukuran 4x3 pun mulai dipasang dengan dibentang dan digantungkan diteras Kios lengkap dengan Infokus serta Speaker aktif berukuran besar.

Rupanya, kios - kios tersebut menyediakan fasilitas musik untuk memanjakan para tamunya untuk berkaraoke. Life karaoke dimulai dari pukul 20.00 wib hingga tengah malam dengan dipandu oleh pemandu lagu yang rata - rata perempuan berparas cantik.

"Kalau mau duduk santai ngejus atau minum teh telor sambil karaoke, ya di Terminal Rimbo Bujang ini. Enggak perlu biaya mahal," sebut Frengki, salah satu pengunjung disalah satu Warung Kios Terminal Rimbo Bujang, Selasa (25/12/2018) pada TEBOONLINE.

Frengki pun mengajak apabila ada yang masih penasaran dengan Terminal Rimbo Bujang ketika dimalam hari, silahkan berkunjung dengan keluarga. Karena, untuk berkaraoke keluarga tidak hanya di Room saja, di Terminal juga bisa. (crew)